Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBangliBupati Sedana Arta Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Bangli

Bupati Sedana Arta Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Bangli

BANGLI, balipuspanews.com– Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bangli dipusatkan di Alun-alun Bangli pada Kamis (17/8/2023). Upacara dipimpin Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Meski sempat diguyur hujan saat pengibaran Bendera Merah Putih, upacara tetap berjalan dengan lancar dan aman.

Usai Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangli, Bupati Bangli menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada ASN di lingkungan Pemkab Bangli dengan masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Selain itu, sebelum pelaksanaan upacara, bupati menyerahkan remisi umum kepada narapidana Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli.

Bupati Sedana Arta mengatakan pelaksanaan apel peringatan detik-detik proklamasi  tahun 2023 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Bupati juga mengapresiasi tema ini karena mengandung makna yang sangat dalam. Hal ini juga sejalan dengan tageline “Bangli Jengah” yang juga sangat memotivasi perayaan HUT RI kali ini.

BACA :  Tekan Penyebaran Rabies, Pemkab Bangli Jalin Kerjasama Dengan Yayasan Bali Animale Welfare

“Kita melihat seluruh ASN, para siswa  dan seluruh komponen masyarakat bisa bersama-sama melaksanakan Apel Peringatan HUT RI di Alun-alun Kota Bangli. Kita dapat saksikan bagaimana anak-anak paskibraka sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” katanya.

Pihaknya berharap dengan bonus demografi lebih banyak lahir anak muda berkompeten di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangli. Ini adalah harapan Emas kita untuk menuju Indonesia maju khususnya di Tahun 2045, akan tetapi harapan ini tentu anak-anak harus diisi dengan semangat belajar untuk benar-benar siap menyiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi tantangan-tantangan berikutnya.

Di Kabupaten Bangli tahun ini juga kita melaksanakan berbagai pembangunan mulai dari Infrastruktur, sumber daya manusia, sandang pangan papan, pariwisata, dan lain sebagainya.

“Harapannya agar pembangunan ini akan terus berlanjut ke depannya, dan juga para pemuda pemuda Bangli, masyarakat Bangli dimanapun berada harus bisa bersatu padu untuk membangun daerah yang kita cintai. Tanpa persatuan seperti pesan Bapak Presiden RI tentu pembangunan ini tidak akan maksimal. Dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat Bangli bisa dipercepat,” tandasnya.

BACA :  Pemkab Bangli Gandeng BPD Gelar Pasar Tani Serangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan

Penulis: Kadek Adnyana
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular