Bupati Sedana Artha Buka Turnamen Bola Voli Usia 21 Pra Bupati Cup 2022

Bupati Sedana Artha buka turnamen bola voli usia 21 tahun Pra Bupati Cup 2022
Bupati Sedana Artha buka turnamen bola voli usia 21 tahun Pra Bupati Cup 2022

BANGLI, balipuspanews.com – Bertempat di Alun-alun Kota Bangli, Senin (11/4/22), Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka Turnamen Bola Voli U-21 Pra Bupati Cup 2022 yang diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika, Ketua Koni Bangli, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli, Ketua Forkom Perbekel Kabupaten Bangli, serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua Pengcab PBVSI Bangli Sang Nyoman Putra Erawan menyampaikan, Turnamen Pra Bupati Cup 2022 ini adalah bertujuan untuk menjaring atlet bola voli di Kabupaten Bangli dalam rangka persiapan Porprov Bali tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, yang mana dalam kejuaraan kali ini diikuti oleh delapan tim dari empat kecamatan yang ada di Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  371 Guru Kontrak Diverifikasi PPPK

“Nantinya akan dipilih beberapa pemain yang benar-benar berpotensi untuk mewakili Bangli di ajang Porprov,” sebut Putra Erawan.

Pihaknya berharap kedepannya Pra Bupati Cup ini bisa berlanjut menjadi Bupati Cup dengan melibatkan klub yang lebih banyak lagi, mengingat di Kabupaten Bangli terdapat ratusan klub bola voli yang tersebar hampir di setiap desa.

“Kegiatan turnamen kali ini juga merupakan momen untuk membangkitkan semangat anak muda Bangli khususnya pencinta olahraga bola voli,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, terkait pembiayaan dalam kejuaraan ini adalah murni dari dana donatur yang tidak mengikat dan tanpa menggunakan anggaran APBD. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bangli karena telah memfasilitasi sarana dan prasarana olahraga bola voli di Alun- alun Kota Bangli.

Baca Juga :  Akhir Desember, Tiga Kamera ETLE di Badung Selesai dan Siap Beroperasi

“Semoga kedepannya segala bentuk kegiatan anak muda Bangli dalam rangka kemajuan Bangli selalu bisa di akomodir dan didukung oleh pemerintah, demi terwujudnya Bangli Era Baru,” ujarnya.

Ketua Koni Bangli Sang Kompiang Suarjaksa dalam kesempatannya menyampaikan, permainan bola voli adalah salah satu cabang olahraga yang paling diminati oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Bangli, yang merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam perhelatan Porprov Bali tahun 2022 pada bulan November mendatang.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seleksi, dalam turnamen ini agar dapat melahirkan atlet-atlet yang berpotensi yang nantinya dapat bersaing dalam kejuaraan tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Tetap jaga kesehatan, karena dalam seleksi Porprov juga akan dilaksanakan tes kesehatan oleh Panitia Porprov,” pesannya.

Baca Juga :  Wawasan Kebangsaan Digaungkan Menjelang Pemilu 2024

Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengucapkan terimakasih kepada PBVSI Bangli karena sudah mampu melaksanakan kegiatan seleksi atlet Porprov dengan cara terbuka dan transparan. Pihaknya juga sangat mengapresiasi dan selalu akan mendukung segala bentuk kreativitas demi kemajuan Kabupaten Bangli

“Kita punya banyak potensi di Bangli, semua berhak untuk berpartisipasi mewakili Bangli dalam ajang perlombaan tingkat provinsi maupun nasional,” kata Bupati Sedana Arta.

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini juga mengajak seluruh peserta yang hadir agar selalu jengah untuk kemajuan dan prestasi Kabupaten Bangli dalam bidang olahraga.

“Kalau kita semangat, berlatih, dan yakin, kita pasti Bisa,” tegasnya.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan