Selasa, Maret 19, 2024
BerandaKarangasemBupati Sumatri Segarkan 172 Pejabat di Karangasem dengan Mutasi

Bupati Sumatri Segarkan 172 Pejabat di Karangasem dengan Mutasi

KARANGASEM,  balipuspanews.com – Sebanyak 172 orang pejabat administrasi dari Eselon III dan VI Pemerintah Kabupaten Karangasem dimutasi.

Berkaitan dengan mutasi tersebut, pagi ini, Senin (21/01) telah dilangsungkan upacara pengambilan Sumpah dan pelantikan pejabat Struktural eselon III dan VI yang dilaksanakan langsung oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, di Wantilan Kantor Bupati Karangasem.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karangasem (BPKSDM), I Gusti Gede Rinceg menyebutkan mutasi sebanyak 172 Pejabat Administrasi itu berdasarkan Keputusan Bupati Karangasem Nomor 821.4/141/BKSDM/Setda tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam bidang pejabat administrasi di lingkungan Kabupaten Karangasem.

Berikut data rincian yang dilantik diantarany pejabat Eselon IIIA sebanyak 15 orang dan promosi 4 orang, eselon IIIB sebanyak 30 orang dan promosi 12 orang, eselon IVA sebanyak 94 orang dengan promosi 20 orang dan eselon IVB sebanyak 12 orang dan promosi 8 orang serta non eselon 13 orang.

“Ini termasuk direktur rumah sakit , kepala UPTD Kesehatan, sama dengan Kepsek. Peraturan yang baru sekarang pejabat yang sebelumnya pakai eselon sekarang tidak,jadi sekarang pengukuhannya,” ujarnya.

BACA :  Weisya Dorong Pemkab Karangasem Serius Sikapi Maraknya Kasus Remaja Bunuh Diri

Sementara itu, I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam sambutannya menambahkan, mutasi ini bertujuan ntuk mewujudkan profesionalisme ASN. Maka dianggap perlu dilakukan upaya pembinaan karier yang sistematis kontinu dan optimal.

“Saya harap ini momentum yang dapat dimaknai sebagai wujud dari upaya pembentukan Aparatur Sipil Negara yang profesional, bersih dan berwibawa dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat,” imbuhnya.

Mas Sumatri juga mengingatkan untuk pejabat yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kemampuan diri dan semangat berprestasi dalam bekerja melayani masyarakat dan mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kinerja yang semakin efektif dan efisien.

“Kami akan terus memantau dan mengevaluasi proses kerja dan kinerja dalam menjalankan tugas jabatan masing-masing. Nantinya hasil evaluasi ini akan menjadi catatan kami untuk bahan pertimbangan karier selanjutnya,” kata Bupati Mas Sumatri.(rls/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular