Beranda Advertorial Bupati Suradnyana Pimpin Rakor Pengadaan Barang Jasa

Bupati Suradnyana Pimpin Rakor Pengadaan Barang Jasa

SINGARAJA, balipuspanews.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng sangat serius dalam upaya mewujudkan pelaksanaan Pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan.

Pemkab Buleleng melalui Bagian Unit Layanan Pengadaan Setda Kabupaten Buleleng langsung mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengadaan Barang/ Jasa tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan di Loby Atitiwisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (15/1).

Rakor tersebut dipimpin langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, didampingi Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat  Setda Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos  dan Kepala Bagian Unit Pelayanan Pengadaan Setda Kabupaten Buleleng, Putu Adipta Ekaputra, SE,MM serta sebagai Narasumber yakni Dewa N.K Widnyana Maya, ST,MT dari Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia ( IAPI). Tampak hadir saat itu seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) Lingkup Pemkab Bueleng, Camat, dan Para Pengguna Anggaran (PA).

Bupati Suradnyana dalam kesempatan itu menyampaikan, untuk para SKPD  dan para pengguna anggaran (PA) agar dapat mengikuti dengan serius dan terus berbenah diri dalam pelaksanaaan proses pengadaan barang dan jasa dengan memaksimalkan potensi organisasi dan sumber daya manusia sehingga kualitas pelaksanaan layanan pengadaan barang dan jasa dapat ditingkatkan dengan bekerja secara professional  dan penuh tanggung jawab.

Diharapkan juga, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk pengetahun tentang tatacara proses untuk mendapatkan pengadaan barang dan jasa pemerintah baik dari dari tahapan perencanaan ,persiapan sampai dengan pelaksanaan pengadaan .

Sementara, Kepala Unit Layanan Pengadaan, Putu Adipta Ekaputra mengatakan, rapat koordinasi ini diikuti oleh para pimpinan SKPD, para pengguna anggaran dalam rangka evaluasi pengadaan tahun 2018 sehingga di tahun 2019 bisa lebih optimal.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar para Pimpinan SKPD dan Pengguna Anggaran agar lebih memahami tentang pengadaan barang dan jasa, dan permasalahan di tahun 2018 dapat dikurangi di tahun ini.” ungkapnya.

Salah satu Narasumber dari Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI), Dewa N.K Widnyana Maya,ST,MT tujuan ini untuk kedepanya dapat menerapkan ketentuan yang ada dari regulasi pengadaan ini, tujuan pengadaan barang dan jasa didorong untuk mempunyai nilai manfaat yang  dari penggunaan uang Negara “Value Of Money” dapat terwujud.

“Harapan kedepan, pelaksaan rakor ini dapat meminimalisir terjadinya permasalahan tentang pengadaan dengan menerapkan tahapan perencanaan,persiapan,dan pelaksaan yang lebih baik,” singkatnya.

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Harap Bisa Atasi Permasalahan Air, Gubernur Prioritaskan Pembangunan Bendungan Tamblang

BULELENG, balipuspanews.com - Pembangunan Bendungan Tamblang sudah diresmikan, pada Rabu (12/8/2020), oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Pembangunan Bendungan ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan...

Resmi Ditahan, Jrx : Semoga Tidak Ada Lagi Ibu-Ibu Menjadi Korban Rapid Test

DENPASAR, balipuspanews.com - Jrx Superman Is Dead (SID) kembali diperiksa oleh Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali, pada Rabu, 12 Agustus 2020.Jrx SID diperiksa...

Jerinx SID Resmi Tersangka, Langsung Dijebloskan ke Rutan Polda Bali 

DENPASAR, balipuspanews.com - Setelah dipanggil dan diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI)...

Budaya Bali, Kunci Pengembangan Pariwisata Medis

DENPASAR, balipuspanews.com - Wacana pariwisata medis bergulir sejak sepuluh tahun lalu di Bali dan berkembang secara alamiah. Kini dengan hadirnya Indonesia Medical Tourism Board...

Recent Comments

Facebook Comments