Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungBupati Suwirta Bersama Tim Tagana Gelar Penghijauan di Pantai Klotok

Bupati Suwirta Bersama Tim Tagana Gelar Penghijauan di Pantai Klotok

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Klungkung menggelar kegiatan penanaman pohon di Pantai Pura Watu Klotok Kecamatan Klungkung, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan ini serangkaian HUT Tagana Indonesia ke-17.

“Jadi dengan status relawan sosial anggota Tagana Klungkung selalu bangga dengan tugas-tugas sosialnya tersebut. Saya ucapkan terimakasih atas perannya yang luar biasa selama ini,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial P3K, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya.

Bupati Suwirta juga menambahkan dengan kegiatan yang dilakukan ini, tentunya kedepan mendapatkan keselamatan dalam melaksanakan tugas sosial.

Pihaknya juga mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-17, semoga bisa lebih profesional dan semangat dalam menangani permasalahan sosial/bencana-bencana yang ada di Kabupaten Klungkung.

“Mudah-mudahan seperti pohon kepala ini, setelah dia tumbuh Tagana berguna disemua lini. Akarnya berguna, pohonnya berguna, daunnya berguna, buahnya berguna dan semuanya berguna. Selamat untuk semuanya dan tetap jaga semangat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka HUT Tagana Indonesia ke-17 dengan mengambil sebuah tema “Bakti Sosial Menjaga Alam Dengan Menanam Pohon”.

BACA :  Soal Calon Bupati, DPD Golkar Karangasem Tunggu Keputusan Induk Partai

Saat ini jumlah tim Tagana Kabupaten Klungkung sebanyak 70 orang. Puluhan pohon yang ditanam ini berjenis pohon kelapa dan ketapang. Selain melakukan penanaman pohon juga dilaksanakan bersih-bersih pantai.

“Semoga dengan adanya kegiatan peduli lingkungan seperti ini bisa memberi dampak yang positif terutama di sepanjang areal Pantai Klotok,” harapnya.

Penulis : Roni

Editor : Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular