Jumat, April 19, 2024
BerandaKlungkungBupati Suwirta Buka Objek Wisata Tukad Jinah Tubbing Desa Manduang

Bupati Suwirta Buka Objek Wisata Tukad Jinah Tubbing Desa Manduang

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka objek wisata Tukad Jinah Tubbing Desa Manduang, Rabu (13/4/2022). Pembukaan ditandai dengan melepas sejumlah pengunjung yang menikmati alur sungai dari atas perahu karet kecil.

“Selamat kepada Perbekel yang sudah bisa membuka satu potensi desa yang selama ini tidak dimanfaatkan. Kedepan harus dikembangkan dengan melibatkan UMKM dan kesenian budaya setempat. Membuat sesuatu memang gampang, namun memeliharanya sehingga bisa berkelanjutan akan lebih sulit.

Untuk itu saya harap promosi dan pemeliharaan supaya terus dilakukan. Karena mengandalkan potensi alam maka alam sekitarnya pun harus selalu dijaga,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan untuk menggencarkan promosi tidak hanya melalui media sosial namun juga iklan khusus yang dipajang di tempat publik.

keterlibatan desa adat, dinas, Pokdarwis dan Bumdes juga harus terjalin baik serta menjalin kerjasama dengan pelaku pariwisata.

Perbekel Desa Manduang, Rai Adi Susana mengatakan, sebelum dibuka, objek wisata ini dilakukan persiapan seperti pembersihan dan menata alur/jalur serta mempersiapkan tempat transit.

BACA :  OJK Nyatakan Sektor PVML Siap Hadapi Berakhirnya Kebijakan Stimulus Covid-19

Fasilitas yang disediakan diantaranya Loker, handuk, tempat ganti pakaian, tempat mandi, pemandu, tubbing, dayung, serta alat keselamatan seperti pelampung dan helm.

Pengunjung bisa memilih salah satu paket dari dua pake yang disediakan yakni paket short dengan jarak 1 KM dan pake long yang berjarak 2,5KM.

“Saat ini karena masih soft opening maka akan diberikan diskon 40% dari harga tiket normal Rp 100.000 yakni menjadi Rp 60.000 plus pajak. Mari berkunjung menikmati keindahan alam Desa Manduang dari atas perahu karet sembari bermain air,” ujar Perbekel Desa Manduang, Rai Adi Susana.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular