Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarBupati Suwirta Dorong UP2K Miliki Izin Edar

Bupati Suwirta Dorong UP2K Miliki Izin Edar

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Sebagai bentuk dukungan dalam mendorong daya saing menjadikan produk unggulan Kabupaten Klungkung, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima Audiensi Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Denpasar, Dra. Ni GAN Suarningsih di Ruang Kerja Bupati Klungkung, Senin (11/01/2021).

Bupati Suwirta dalam arahanya meminta kepada BPOM untuk menindaklanjuti pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK yang difokuskan dalam pembuatan Cabe Bubuk dan Saos Tomat, agar menjadi prodak unggulan, yang mana cabe dan tomat merupakan bahan pangan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang memiliki nilai pasar yang luar biasa.

“Cabe Bubuk, Saos Tomat, dan Madu Trigona (Kele) Desa Aan, akan difokuskan menjadi produk unggulan agar memiliki izin edar sesuai dengan standar dan aturan yang ditegakkan,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut pihaknya juga meminta kepada BPOM untuk mendampingi sehinga terwujudnya produk yang menjadi unggulan. Tidak hanya yang diunggulkan, semua produk yang ada di Klungkung seperti pemindangan, hand sanitizer herbal, rumput laut, dan yang lainnya juga akan didorong.

BACA :  Divonis Kasus Narkotika, Imigrasi Deportasi Bule Asal Inggris

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Denpasar, Dra. Ni GAN Suarningsih menjelaskan, Badan POM hadir sebagai bentuk dukungan dengan melakukan pendampingan dan memberikan perizinan. Pihaknya mengaku akan siap mengawal dan mendukung disetiap langkah yang dilakukan Pemkab Klungkung.

“Badan POM yang memastikan sesuai standar dan aturan yang ditegakkan. Mari bersama-sama melakukan pengawasan dan menjaga keamanan obat dan makanan yang dikonsumsi masyarakat Kabupaten Klungkung,” ujar GAN Suarningsih.

Penulis/Editor : Roni/Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular