Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Klungkung Bupati Suwirta Himbau Seluruh OPD Bisa Rawat Asetnya Dengan Baik

Bupati Suwirta Himbau Seluruh OPD Bisa Rawat Asetnya Dengan Baik

KLUNGKUNG, balipuspanews.com – Mengisi waktu luang di pagi hari, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berkeliling melihat penataan taman dan kondisi aset yang ada di Monumen Klungkung, Pura Jagatnatha, dan juga bangunan Koperasi, jumat (3/7).

Sesampainya di Monumen, Suwirta terlebih dahulu menata taman-taman yang tidak rapi dan meminta tukang kebun untuk segera menata dan mengganti tanaman-tanaman yang sudah mati ataupun kering.

Dilanjutkan ke parkiran Pura Jagatnatha, disana taman sangat tidak tertata dengan baik dan rumput-rumputnya tumbuh liar seperti tidak ada yang mengurus.

“Khusus di jagatnatha, nanti akan dianggarkan 1 petugas kebersihan yang akan dikhususkan untuk merawat dan memelihara taman serta menjaga kebersihan areal Pura jagatnatha,” Ujar Suwirta.

Sementara itu, Gedung Bangunan Koperasi dan perkantoran pihaknya meminta semua pegawai maupun staff untuk ikut bersama menjaga kebersihan dan merawat bangunan sehingga umur aset tersebut bisa lebih panjang dan orang-orang yang masuk ke koperasi maupun belanja di kantin bisa lebih merasa nyaman.

Kedepan parkiran dan areal wantilan Pura Jagatnatha akan di pasangi dengan pintu gerbang, karena kalau dibiarkan terbuka takutnya dimalam hari ada orang yang tidak bertanggungjawab merusak aset tersebut.

“Ditoilet contohnya, disana banyak aset yang rusak, seperti pintu, shower hilang, dan kebersihannya yang kurang terjaga,” tambahnya.

Kertagosa dan Lapangan Puputan Klungkung tidak lepas dari pantauan Bupati Suwirta. Semua aset dan taman-taman nya harus tertata rapi, dan terawat dengan baik.

Dengan harapan masyarakat yang memanfaatkan fasilitas tersebut bisa lebih nyaman dan senang saat datang ke Kertagosa maupun berolahraga di Lapangan Puputan.

“Saya juga himbau untuk seluruh Dinas maupun OPD di Pemkab Klungkung, untuk lebih serius dalam merawat asetnya agar umur aset tersebut akan lebih panjang,” imbuhnya.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

- Advertisement -

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Oleng Seruduk Mobil Avanza Parkir

BANGLI, balipuspanews.com – Akibat mengantuk dan hilang konsentrasi, mobil Pick Up bernopol DK 9670 KZ, yang dikendarai Kocong, 42, Pria asal Desa Songan B,...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of