Bupati Suwirta menjadi Keynote Speaker Seminar Peradah Indonesia Kab Klungkung
Bupati Suwirta menjadi Keynote Speaker Seminar Peradah Indonesia Kab Klungkung
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjadi Keynote Speaker atau pembicara utama pada Seminar Nasional Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Klungkung. Seminar yang mengangkat tema “Membentuk Karakter Generasi Muda Hindu Yang Berani dan Memiliki Daya Saing Dalam Menghadapi Era Industri 4.0” ini berlangsung di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (20/8/2019) Pagi.

Beragam dorongan dan motivasi diberikan Bupati Suwirta kepada para peserta seminar yang sebagian besar merupakan generasi muda Klungkung. Menurut Bupati, sejalan dengan tema seminar, berbagai tantangan akan dihadapi para milenial ini dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Bupati Suwirta mengajak para peserta seminar agar jangan menganggap diri hebat sebelum berbuat. Para generasi muda ini harus berani keluar dari zona nyaman dan membangun team work yang baik. Generasi muda Klungkung harus menjadi generasi yang cerdas dan menjadi SDM yang unggul.

Ditengah perkembangan saat ini, Bupati Suwirta didepan peserta seminar menyatakan Pemkab Klungkung saat ini tengah berupaya menyelamatkan generasi muda dari pengaruh-pengaruh negative. Seperti dengan membuat Perda dan Perarem KTR dan Perarem Anti Narkoba di masing-masing Desa Pakraman. “Upaya kita ini bukan untuk saat ini saja tetapi juga untuk generasi berikutnya,” ujar Suwirta.

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga mengajarkan para peserta seminar menjadi seorang pemimpin. Pengabdian yang tulus harus tertanam pada diri masing-masing peserta. “Berikan yang terbaik tapi jangan menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Panitia Seminar sekaligus Ketua DPK Peradah Indonesia Klungkung, I Gede Arya Juniarta mengatakan peserta seminar diiukuti berbagai kalangan. Mulai dari OPD, guru dan osis siswa SMA dan SMK di Klungkung. Melalui seminar ini diharapkan akan membentuk karakter generasi muda Hindu yang berani dan memiliki daya saing dalam menghadapi era industry 4.0. “Melalui kegiatan ini kami berharap generasi muda Hindu Klungkung mempunyai daya saing dalam menghadapi era industry 4.0,” ujarnya

Dalam seminar tersebut juga dihadiri Ketua KNPI Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Indra Prayoga, Perwakilan Kodim 1610 Klungkung, Polres Klungkung serta undangan terkait lainnya. (Roni/bpn/tim)