Bupati Suwirta Keluarkan Edaran, Selama Libur Akhir Oktober, Warga Diminta Disiplin Terapkan Prokes

Bupati Suwirta dan keluarga
Bupati Suwirta dan keluarga

SEMARAPURA, balipuspanews.com- Menyikapi liburan panjang di akhir bulan Oktober ini, bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengeluarkan surat edaran agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bupati Suwirta memprediksi, kunjungan ke Nusa Penida diperkirakan meningkat, terutama berwisata spiritual.

Bupati Klungkung yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Klungkung, Rabu (28/10/2020) menjelaskan, dirinya memprediksi akan ada peningkatan kunjungan wisatawan lokal ke Nusa Penida. Apalagi liburan ini bertepatan dengan purnama sasih kelima yang jatuh, Sabtu (31/10/2020)

“Kemungkinan nanti yang cukup ramai itu warga lokal yang hendak wisata spiritual ke Nusa Penida,” ungkap Bupati Suwirta baru baru ini.

Dalam surat edaran Bupati Klungkung No 360/1037/BPBD tentang antisipasi penyebaran Covid-19 pada saat libur panjang dan cuti bersama tahaun 2020, ditegaskan agar mengidentifikasi tempat wisata yang menjadi sasaran liburan agar memiliki protokol kesehatan yang lengkap. Demikian halnya seperti tempat ibadah pura, yang diprediksi banyak dikunjungi warga saat liburan panjang nanti.

“Nanti agar dipastikan tidak ada kerumunan yang membuat tidak bisa jaga jarak. Serta jumlah pengunjung di suatu destinasi juga dibatasi sampai 50 persen,” ungkap Suwirta.

PENULIS : Roni

EDITOR : Oka Suryawan