Bupati Klungung Nyoman Suwirta lepas 7 orang Atlit Kabbadi Klungkung yang wakili Indonesia di Asian Games
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura, balipuspanews.com- Untuk kesekian kalinya atlet Klungkung mewakili merah putih dalam ajang olahraga internasional. Kali ini 7 atlet cabang olahraga Kabaddi asal bumi serombotan akan berlaga dalam Asian Games ke -18 yang akan dilangsungkan di Jakarta dan Palembang Agustus hingga September mendatang.

Dari 7 atlet tersebut terdiri dari 4 atlet putri dan 3 atlet putra. 4 atlet putri itu adalah Ni Komang  Isna Pratiwi Widyaningsih, Desak Gede Indah Vinka D, Ni Putu Dewi Laraswati dan Ni Kadek Surya Febriantari. Sementara tiga atlet putra masing – masing  Dicki Candra, I Komang Dandy Darmawan dan I Kadek Putra Wiguna.

Sabtu ( 7/7) 2018, ketujuh atlet berpamitan dengan bupati Klungkung Nyoman Suwirta dikediamannya pribadinya. Para atlet tersebut didampingi ketua KONI Klungkung Wayan Subamia.

Sebelum berlaga diajang Asian Games, ketujuh atlet akan menjalani training camp ( TC) di India selama tiga minggu. Saat berada dinegeri bollywood itu atlet kabaddi akan didampingi pelatih Rizky Hadinata Zulfani.

“ Untuk menghadapi TC ini, kami telah melakukan persiapan dengan menjaga dan meningkatkan kondisi fisik dan teknik supaya tetap fit dan prima, karena di India nanti kita akan bertanding melawan tim local disana,” ujar pelatih Rizky Hadinata Zulfani.

Ketua KONI Wayan Subamia dalam laporannya mengatakan, kabaddi merupakan salah satu cabang olah raga andalan Indonesia yang atletnya didominasi oleh atlet Klungkung.

“ Kita patut berbangga para atlet Klungkung telah diakui nasional untuk berlaga ditingkat Asia yakni Asian Games pada Agustus mendatang, karena atlet kita lebih unggul dari segi fisik dan penguasaan teknik bertanding,”ujar Subamia.

Sementara itu Bupati Nyoman Suwirta mengucapkan selamat atas prestasi atlet kabddi yang mengharumkan nama Klungkung ditingkat nasional dan internasional.

“ Dengan semangat puputan dan Gema Santi serta semangat membela merah putih yakinlah kita bisa gaungkan nama kabupaten Klungkung ditingkat nasional dan bahkan Asia,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati yang baru saja terpilih dalam Pilkada Klungkung itu berharap semangat puputan dan Gema santi akan merasuki semua lini dalam membangun dan mengharumkan Kabupaten Klungkung. (roni/ sur)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...