Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Wayan Sumarta menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga terjangkit Covid-19
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Wayan Sumarta menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga terjangkit Covid-19

KLUNGKUNG, balipuspanews.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Wayan Sumarta menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga terjangkit Covid-19, Kamis (4/6).

Bantuan diterima secara simbolis oleh Bendesa Adat Desa Gelgel dan para pecalang yang tengah bertugas di posko terdapat di Desa Gelgel Banjar Nyuhaya.

Tercatat sebanyak dua kepala keluarga yang terdiri dari 9 jiwa tinggal di satu area pekarangan rumah tersebut  sisanya saat ini telah diisolasi mandiri dengan dijaga oleh para pecalang desa adat setempat.

“Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk dukungan dan tanggung jawab selaku pemerintah kepada seluruh anggota keluarga yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri didalam rumah,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga berpesan kepada seluruh warga yang tinggal disekitar lingkungan tempat itu, Bupati Suwirta meminta agar menjaga situasi supaya tetap kodusif, tenang dan tetap normal sehingga lingkungan tidak terkesan menyeramkan.

“Lakukanlah kegiatan seperti biasa dan jangan panik sehingga tidak menimbulkan kesan menakutkan yang dapat berakibat pada menurunnya immune tubuh kita dan tetap ikuti himbauan dari pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten terkait Pemutusan penyebaran COVID-19.” Imbuhnya

Lebih lanjut  Bupati Suwirta menambahkan, bahwa seluruh orang  yang tinggal didalam area pekarangan rumah ini juga telah menjalani test swab dan saat ini tengah menunggu hasilnya.

Jika ditemukan kembali ada yang positif, maka akan langsung dievakuasi untuk selanjutnya dirawat. Jika hasilnya negatif, orang-orang ini selanjutnya dianjurkan untuk tetap melanjutkan melakukan himbauan pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten terkait Pemutusan penyebaran COVID-19.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut, kepala Inspektorat kabupaten Klungkung I Made Seger.

Penulis/Editor : Roni/Putu Artayasa