Kamis, April 18, 2024
BerandaKlungkungBupati Suwirta Minta BPOM Awasi Makanan di Sekolah

Bupati Suwirta Minta BPOM Awasi Makanan di Sekolah

Semarapura,balipuspanews.com- Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan Kepala Balai Besar Produk Obat dan Makanan (BBPOM) Bali, Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni  diruang kerjanya Senin (17/9/2018). Kehadiran pejabat yang baru 7 bulan bertugas di Bali ini adalah untuk berkenalan dan bersilaturahmi serta memohon dukungan kerjasama semua pihak terkait di Kungkung.

Gusti Ayu Adhi Aryapatni mengatakan, kerjasama BBPOM dan Pemkab Klungkung selama ini sudah berjalan dengan baik, sejumlah program yang sudah berjalan seperti Gerakan Keamanan Pangan Desa yang digulirkan sejak tahun 2015 lalu akan dikuatkan kembali.

“ Saya sangat apresiasi dan senang mengetahui bahwa selama ini kerjasama BBPOM dan Pemda Klungkung telah dengan berjalan baik, bahkan dalam sejumlah program  Bupati Nyoman Suwirta pun sampai ikut turun kelapangan bersama petugas kami,” ujar  Gusti Ayu Adhi Aryapatni.

Ditambahkan kedepannya, akan ada nota kesepahaman antara Pemda Klungkung dengan BPOM Denpasar, dalam upaya meningkatkan koordinasi dan kerjasama menangani permasalahan dilapangan. Sehingga terjalin koordinasi dan sinergritas yang lebih intensif antara BPOM Denpasar dengan Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Ketahanan Pangan.

BACA :  Miliki Excavator Baru, DLHP Klungkung Optimis Penanganan Sampah di TPA Sente Bisa Optimal

Sementara itu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyambut baik kedatangan pejabat baru ini. Bupati Suwirta meminta kedepan kerjasama kedua pihak ini lebih ditingkatkan lagi. Dirinya meminta peran aktif BBPOM dan dinas terkait untuk lebih diintensifkan , tidak hanya menyasar produk makanan dipasar pasar, namun juga kesekolah sekolah.

“ Selama ini saya lihat BBPOM lebih sering turun ke pasar tradisional dan ke pasar modern, namun jarang turun ke sekolah sekolah dimana jajanan anak juga sangat perlu untuk diawasi, apalagi pedagang – pedagang PKL yang berdagang diluar area sekolah,” ujar Bupati Suwirta.

Selain itu Bupati asal Nusa Ceningan ini berharap dengan kerjasama ini diharapkan tidak terjadi saling lempar tanggung jawab dalam menangani permasalahan dilapangan.(Roni)

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular