Bupati Suwirta Minta Rumah Sakit Umum Swasta Tingatkan Partisipasi Layanan Pasien Covid-19

Bupati Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Made Adi Swapatni mengunjungi lokasi penyimpanan Vaksin Covid-19 di UPTD Instalasi Farmasi Banjarangkan
Bupati Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Made Adi Swapatni mengunjungi lokasi penyimpanan Vaksin Covid-19 di UPTD Instalasi Farmasi Banjarangkan

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Made Adi Swapatni mengunjungi lokasi penyimpanan Vaksin Covid-19 di UPTD Instalasi Farmasi Banjarangkan, Selasa (26/01/2021).

Kadiskes, Made Adi Swapatni mengatakan, Kabupaten Klungkung saat ini mendapatkan 4.200 dosis Vaksin. Dalam tahap kedua pemberian vaksin tersebut, terdapat rentang waktu 14 hari dari penerimaan vaksin yang pertama.

“Apabila mengalami kekurangan vaksin, Dinkes Klungkung akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dalam hal pengadaan vaksin Covid-19,” ujarnya.

Usai meninjau penyimpanan Vaksin Covid-19, Bupati Suwirta lanjut mengunjungi beberapa Rumah Sakit Swasta di Kabupaten Klungkung.

Diantaranya RSU Graha Bhakti Medika, RSU Permata Hati, dan RSU Bintang. Menurut Bupati, kunjungannya tersebut selain meninjau stok vaksin Covid-19 dan kelengkapan ruangan isolasi untuk pasien positif Covid-19, juga mempersiapkan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana yang nantinya akan melayani proses pemberian vaksin.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Suwirta sempat memberi peringatan pihak manajemen salah satu rumah sakit, lantaran belum menyediakan ruangan isolasi untuk pasien positif Covid-19.

“Masalah Pandemi Covid-19 bukan tanggung jawab RSUD Klungkung saja, tetapi seluruh RSU Swasta harus ikut tanggung jawab terhadap situasi Pandemi ini,” tegas Bupati Suwirta.

Terkait hal itu, Bupati meminta kepada semua manajemen dan tenaga kesehatan yang ada di Rumah Sakit di Klungkung, untuk mempersiapkan pelayanan vaksinasi. Bupati juga berharap RSUD maupun Rumah Sakit Swasta, siap dalam melakukan pelayanan vaksinasi.

Penulis/Editor : Roni/Budi