Selasa, Maret 19, 2024
BerandaKlungkungBupati Suwirta Pantau Ruang Isolasi RSUD Klungkung

Bupati Suwirta Pantau Ruang Isolasi RSUD Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung, Senin (14/9).  Kehadiran Bupati Suwirta disambut Kepala Bagian Pelayanan Keperawatan Desak Sriyoni dan sejumlah pegawai RSUD.

Dalam Laporannya Desak Sriyoni menyampaikan, bahwa saat ini RSUD Klungkung memiliki ruang isolasi pasien Covid-19 dengan jumlah tempat tidur sebanyak 66.

“Hingga saat ini ruang isolasi telah terisi sebanyak 46 sehingga sisanya masih berjumlah 20 tempat tidur,” ujarnya.

Bupati Suwirta berharap jumlah pasien akan terus menurun. Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, Bupati Suwirta meminta manajemen rumah sakit untuk menciptakan suasana nyaman dan aman bagi masyarakat.

Pihaknya mengaku sering mendapat laporan dari masyarakat yang takut berobat ke rumah sakit karena adanya Covid-19. Untuk mengantisipasi hal ini, Bupati Suwirta juga mendorong untuk dibuatkan iklan layanan masyarakat yang menggambarkan suasana RS yang aman dan nyaman sehingga masyarakat tidak takut berobat ke RSUD Klungkung.

Lebih lanjut Bupati Suwirta meminta supaya keselamatan dan kesehatan para petugas medis dan manajemen RS juga tetap harus diutamakan.

BACA :  Polisi Berikan Pencerahan di SMA PGRI 4 Antisipasi Kenakalan Remaja

Penerapan protokol kesehatan dan penggunaan APD wajib dilakukan serta selalu menjaga kebersihan area RSUD. Pihaknya mengingatkan jangan sampai RSUD menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Selain memantau ketersediaan ruang isolasi, Bupati Suwirta juga memeriksa sistem informasi basis data pasien Covid-19 dan sejumlah aplikasi yang digunakan manajemen rumah sakit.

Menurutnya, perlu adanya sosialisasi e-Jaspel kepada para pegawai rumah sakit karena sistem  ini sudah digunakan untuk menghitung angka Jaspel. Selain itu sangat diperlukan pengembangan lebih lanjut tentang sistem informasi database pasien Covid-19. Tujuannya supaya data bisa benar benar akurat dan gampang diperoleh saat diperlukan dalam membuat keputusan.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular