21/09/2020, 12:06 PM
Beranda Bali Klungkung Bupati Suwirta Pimpin Penanaman Pohon Bersama Kapolres Klungkung

Bupati Suwirta Pimpin Penanaman Pohon Bersama Kapolres Klungkung

KLUNGKUNG, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memimpin kegiatan Penanaman Pohon Bersama Kapolres Klungkung di areal Hotel Whyndam Pantai Lepang, Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung, Jumat (10/1/2020) Pagi.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peduli Penghijauan yang turut hadir Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta, Waka Polres Klungkung IB Dedi Januartha,SH.,M.H. bersama jajaran, jajaran dari Kodim 1610 Klungkung, OPD terkait serta para siswa.

Dalam arahannya, Bupati Suwirta mengaku sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurut Bupati Suwirta kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari abrasi, longgsor.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini nantinya dapat memberikan dampak yang positif dan tentunya juga bisa berkelanjutan, setelah kegiatan penanaman pohon ini selesai saya berharap agar bisa bersama-sama memelihara dan menjaga dengan baik semua jenis-jenis tumbuhan yang sudah ditanam ,” harap Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga menambahkan terkait dengan lingkungan pihaknya akan segera mengambil langkah yang cepat untuk menuntaskan masalah sampah, karena ini sangat erat kaitannya dengan kerusakan lingkungan.

“Saya akan mengajak seluruh masyarakat Klungkung untuk bersama-sama serentak memungut sampah terutama sampah plastik disepanjang pantai, sungai, kebun maupun jalan. Langkah-langkah ini kita lakukan agar kebersihan lingkungan bisa tetap terjaga dengan sebaik-baiknya,” ujat Bupati Suwirta.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana mengatakan pohon yang ditanam sebanyak 1.218 dengan jenis pohon ketapang, cempaka, sawo kecik, belalu dan mahoni.

“Semoga dengan adanya kegiatan peduli lingkungan seperti ini bisa nantinya memberi dampak yang positif terutama di sepanjang areal pantai lepang,” harapnya.

Masih dihari yang sama, Bupati Suwirta juga mengikuti aksi bersih-bersih sampah plastik dalam rangka Hari Ulang Tahun SMA Pariwisata Saraswati Klungkung ke-43 di sekitar Pantai dan Pura watu Klotok yang diikuti sebanyak 1200 siswa-siswi dari (SMAPSA). (Roni/BPN/tim)

- Advertisement -

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Bule Perancis di Kamar Villa

MANGUPURA, balipuspanews.com - Jajaran Polsek Kuta Utara masih menyelidiki penyebab kematian turis asal Perancis, Frederic Jean Joseph Pougalut (48) yang ditemukan tewas di kamar...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play