Bupati Suwirta resmikan SPBU Kompak 56.80711 BBM 1 Harga , yang berada di Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida.
Bupati Suwirta resmikan SPBU Kompak 56.80711 BBM 1 Harga , yang berada di Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida.
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi  Kepala BPSDM Kementrian SDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja, Pengelola PT Marina Giri Putra Wayan Sumantara, PT Pertamina Persero Eddy Alberto meresmikan SPBU Kompak 56.80711 BBM 1 Harga , yang berada di Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kamis (22/8/2019)

Seiring dengan pesatnya perkembangan pariwisata di Nusa Penida, kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM)  di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan semakin tinggi. Melalui Kementerian ESDM Lembaga Penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) 1 harga yang dicanangkan pemerintah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan BBM mendirikan SPBU di Nusa Ceningan. Peresmian SPBU ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Kepala BPSDM Kementrian SDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja, Pengelola PT Marina Giri Putra Wayan Sumantara.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya, mengucapkan syukur atas peresmian SPBU ini. Bupati Suwirta berharap adanya SPBU di Ceningan ini bisa memperlancar usaha-usaha perekonomian masyarakat. Sebab, mulai saat ini masyarakat tidak perlu lagi repot-repot membeli bahan bakar minyak hingga ke klungkung daratan maupun di Nusa Penida, yang tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Lebih lanjut apa yang dilakukan pemrintah inini akan memberikan multiplier efek yang luar bisa terhadap tertumbuhan ekonomi yang ada di Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Pengeluaran mereka tentu akan lebih rendah, sehingga nanti efesiensi itu bisa dipergunakan untuk kepentingan lainnya.

“Mari kita manfaatkan SPBU ini dengan sebaik-baiknya, karena manfaatnya nanti akan sangat terasa bagi masyarakat. Sekaligus kita sama-sama awasi pengoperasian SPBU ini sehingga tidak disalahgunakan,” ujar Bupati Suwirta

Kepala BPSDM Kementrian SDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja menjelaskan diresmikannya SPBU Kompak ini, masyarakat Nusa Penida khusunya di Nusa Ceningan kini akan mendapatkan tambahan pasokan BBM dengan jarak yang lebih dekat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat kecil, dalam menciptakan pemerataan dan keadilan harga BBM kepada warga terdepan, terluar dan tertinggal.”

Pihaknya juga menjelaskan harga BBM jenis premium di Nusa Ceningan ini sama dengan SPBU yang ada di seluruh Indonesia. “Untuk di Nusa Ceningan Kapasitahnya tidak hanya diperuntukan oleh kendaraan darat, kendaraan laut juga boleh, kalau ada yang menaikkan harga, laporkan,” tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungn Kabupaten Klungkung I Nyoman Sucitra, Camat Nusa penida I Komang Widyasa Putra, Forum Pimpinan Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan undangan terkait lainnya. (Roni/bpn/tim)