Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungBupati Suwirta Serap Aspirasi Masyarakat Nusa Penida

Bupati Suwirta Serap Aspirasi Masyarakat Nusa Penida

SEMARAPURA, balipuspanews.com– Dalam rangka mengoptimalkan sistem perencanaan daerah dengan pendekatan partisipasif. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika mengadakan temu wirasa dengan masyarakat desa se-Kecamatan Nusa Penida, Rabu (8/12/2021).

Turut mendampingi Bupati Suwirta, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Luh Ketut Citrawati, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan I Nyoman Sidang, dan Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat baik berupa saran, usulan maupun kritik sebagai bahan perencanaan,” ujar Camat I Komang Widyasa Putra.

Kegiatan ini diadakan secara daring melalui video conference yang diikuti oleh kepala OPD di Lingkungan Pemkab Klungkung, perbekel dan bendesa se-Kecamatan Nusa Penida, serta undangan terkait lainnya.

Dalam kegiatan temu wirasa beberapa peserta memberikan masukan mengenai beberapa hal, yakni penegerian TK, pemeliharaan drainase, penerangan jalan, perbaikan infrastruktur jalan, dan mengenai air.

“Jangan hanya melihat keberhasilan suatu pembangunan dari segi fisik, dan pembangunan tidak serta merta akan terwujud tanpa adanya proses dan dukungan masyarakat setempat,” pesannya.

Terkait beberapa masukan yang disampaikan Bupati Suwirta langsung menugaskan instansi yang membidangi untuk menindaklanjuti masukan tersebut.

BACA :  Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2025 Dimulai

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung juga tetap menghimbau perangkat Desa Adat dan dinas, untuk mengajak masyarakat di desa masing-masing untuk tetap melaksanakan prokes Covid-19 pada saat melakukan kegiatan sehari-hari.

“Saya minta seluruh perangkat desa untuk dapat tetap menghimbau masyarakat agar membuat TPS3R di desa masing-masing dan mengajak pelaku pariwisata agar melengkapi obyek wisata maupun tempat akomodasi pariwisata dengan sertifikat CHSE dan memanfaatkan aplikasi Peduli Lindungi,” ujar Bupati Suwirta mengingatkan.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular