Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungBupati Suwirta Tinjau Program TNI  di Desa Manduang dan Desa Aan

Bupati Suwirta Tinjau Program TNI  di Desa Manduang dan Desa Aan

SEMARAPURA, balipuspanews.com– Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1610/Klungkung melalui programnya telah membantu mengangkat sumber mata air dengan pompa Hydran di Desa Manduang, Kecamatan Klungkung dan di Desa Aan.

Hal itu disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat melakukan peninjauan lapangan bersama Dandim 1610/Klungkung, Jumat (31/12/2021) ke sejumlah proyek TNI membangun Desa utamanya di Desa Manduang dan di Desa Aan.

“Terimakasih kepada Pak Dandim bersama jajaran yang sudah membantu mengangkat sumber mata air ini melalui program TNI,” ujar Bupati Suwirta saat mencoba menghidupkan keran umum di depan Pura Dalem Manduang.

Air yang diangkat dari sumber mata air Tirta Muncrat sebesar 2 liter/detik. Dari sumbernya air diangkat menggunakan mesin dan dialirkan melalui pipa menuju reservoar sejauh kurang lebih 1 kilometer.

Dari tempat penampungan ini untuk sementara air baru bisa dialirkan pada keran-keran umum yang ada di pinggir jalan.

Selain ke Desa Manduang, Bupati Suwirta juga meninjau program TNI membangun desa yang berada ditempat lain yaitu sumber air pesiraman di Banjar Petapan, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan.

BACA :  Fasilitasi Sosialisasi Kuburan Umat Kristiani Pj Bupati Minta Masyarakat Jaga Toleransi

Menurut Perbekel Desa Aan, I Wayan Wira Adnyana sumber mata air pesiraman yang diangkat sebanyak 2 liter/detik. Untuk saat ini dikelola kelompok Banjar Petapan.

Sementara pemanfaatannya baru dimanfaatkankan oleh warga di Banjar Petapan saja dengan sebanyak 45 KK atau 176 jiwa.

“Kedepan untuk pengembangannya akan disalurkan ke Dusun-Dusun lainnya yang ada di Desa Aan,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH menyatakan rasa bangganya dengan program TNI membangun desa yang telah dilakukan di Desa Manduang dan di Desa Aan. Pompa Hydran yang dikerjakan Kodim 1610 Klungkung ini merupakan bantuan dari Kodam IX Udayana.

“Semoga pompa hydran yang telah selesai dikerjakan Kodim 1610 Klungkung yang merupakan sumbangan bantuan dari Kodam IX Udayana ini, bisa dimanfaatkan warga setempat dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular