Bupati Tamba Pantau Arus Mudik

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat memantau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Jumat (29/4/2022).
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat memantau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Jumat (29/4/2022).

JEMBRANA, balipuspanews.com– Setelah Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayandanu Putra dan Kapolri Jendral, Pol. Drs Listyo Sigit Prabowo memantau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba juga tidak mau ketinggalan.

Pada Jumat (29/4/2022) malam Bupati Tamba memantau situasi arus mudik di pelabuhan penyeberangan Gilimanuk.

Saat bupati dan rombongan tiba masih terjadi kepadatan dikantong parkir yang didominasi kendaraan roda empat, maupun roda dua yang menunggu antrian untuk menuju pelabuhan.

Bupati Tamba mengatakan, kehadirannya di Pelabuhan Gilimanuk untuk mengetahui secara intens update perkembangan arus mudik menjelang hari Lebaran.

“Kemarin, kapolri dan Kapolda Bali sudah mengecek secara langsung di Pelabuhan Gilimanuk. Kali ini, kita jajaran di Jembrana kembali memantau secara langsung update situasi dan kondisi dilapangan.

Baca Juga :  Harga Cabai di Pasar Rakyat Gianyar Tembus Rp 40 ribu Perkilogram

Memang terjadi peningkatan sehingga menimbulkan kepadatan dilihat dari banyaknya pemudik yang mengantre dikantong parkir untuk menyeberang ke pulau Jawa,” ucapnya didampingi Kapolres Jembrana AKBP. I Dewa Gde Juliana.

Kepada pemudik, Bupati Tamba minta agar untuk mengisi waktu menunggu menyeberang, agar memanfaatkan pos-pos yang tersedia, untuk beribadah. berbuka puasa dan beristirahat sejenak.

“Tetap waspada dan hati-hati dijalan, sehingga selamat sampai ditujuan dan bisa berlebaran bersama seluruh sanak keluarga,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan keberadaan Pelabuhan Gilimanuk, sebagai sebagai salah satu pintu keluar dan masuk di Pulau Bali, tentu menjadi menjadi atensi khusus , apalagi pada momentum mudik lebaran seperti sekarang ini.

“Momentum mudik ini, tentu menjadi atensi khusus, bahkan pak kapolres serta teamnya mondok disini dan kita jajaran Pemda juga harus ikut serta, untuk bersama-sama sehingga situasi arus mudik ini dapat berjalan dengan kondusif bahkan nanti juga pada arus baliknya pun harus kondusif,” pungkasnya.

Baca Juga :  Syarat Urus Administrasi di Bangli, Warga Wajib Bayar PBB

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan