Buruh Bangunan Ditemukan Tewas di Proyek

Buruh bangunan tewas

DENPASAR, balipuspanews.com- Sejumlah buruh proyek yang akan memulai bekerja di Jalan Pulau Morotai 74B, Sanglah Denpasar Barat, Minggu (27/10/2019) pagi terpaksa berhenti bekerja. Pasalnya, mereka kaget menemukan rekannya, Surat (42) tewas di lantai dua bangunan proyek diduga karena sakit.

Korban asal Kampung Badian Bangsa Jember Jawa Timur itu ditemukan tewas dalam posisi terlentang di atas papan. Menurut keterangan rekan-rekannya, selama mengerjakan bangunan proyek, korban Surat tinggal dan tidur di lantai 2 bangunan baru tersebut.

Sebelum ditemukan tewas, Sabtu (26/10/2019) malam sekitar pukul 21.00 Wita, korban sempat terlihat mengobrol-ngobrol bersama teman temannya. “Dia tidur di bangunan baru di lantai 2, malamnya masih sempat ngobrol,” ujar sumber dilapangan.

Nasib berkata lain. Pria ini ditemukan tewas di lantai 2 oleh temannya buruh proyek yang akan memulai kerja pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

Kasus penemuan mayat ini kemudian diselidiki aparat kepolisian Polsek Denpasar Barat. Polisi yang tiba dilokasi memeriksa saksi-saksi dan mengecek kondisi korban.

Tim identifikasi juga dikerahkan ke lokasi kejadian. Sementara dari pengecekan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban. Dari informasi lainnya, korban pernah mengeluh sakit.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan korban diduga meninggal karena sakit,” ujar sumber dilapangan. Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar belum bisa dihubungi kemarin. (pl/bpn/tim)