Buruh Sesak Nafas Meninggal di Bedeng Proyek

Bedeng tempat meninggal buruh proyek
Bedeng tempat meninggal buruh proyek

MENGWI, balipuspanews.com – Baru sehari tiba dari Jawa untuk mencari kerja di Badung, Ajim (27) diserang sakit dan mendadak meninggal di bedeng proyek di Desa Werdi Bhuwana Mengwi, Senin (12/10/2020) siang.

Menurut keterangan saksi yang merupakan keluarga korban yakni Mat Ali (51), korban Ajim, pada Minggu (11/10/2020) sekitar pukul 08.00 Wita baru datang dari Jawa ke Badung untuk mencari pekerjaan.

Karena belum ada tempat tinggal, sementara korban tinggal bersama saksi di bedeng proyek pembangunan kios di wilayah Banjar Denkayu Delodan, Desa Werdi Bhuwana, Mengwi, Badung.

Malamnya sekitar pukul 23.00 Wita korban asal Kalimantan Selatan itu terlihat batuk-batuk. Setelah makan malam, korban dan saksi beranjak tidur.

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Anggota Baharkam Polri di Mapolresta Denpasar

Sekira pukul 01.00 dinihari atau Senin (12/10/2020), saksi terbangun karena melihat korban mengalami sesak napas. Saksi lalu menghubungi istri korban bernama Winarsih (28) yang tinggal di Mengwi untuk datang ke bedeng proyek.

“Namun saat istrinya datang sekitar 30 menit kemudian, Ajim menghembuskan nafas terakhir,” ujar Kasubag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa, Senin (12/10/2020).

Pelaksana proyek melaporkan kejadian ke Polsek Mengwi. Selanjutnya, petugas medis lengkap berpakaian APD datang mengevakuasi jenazah korban dengan ambulans milik PMI sesuai protokol kesehatan.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan