Kamis, Juni 20, 2024
BerandaKlungkungCabor Menembak Perbakin Klungkung Sabet Juara Umum di Porjar Bali

Cabor Menembak Perbakin Klungkung Sabet Juara Umum di Porjar Bali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Atlet Porsenijar Klungkung di ajang cabor menembak berhasil menyapu perolehan medali dan sabet juara umum di ajang cabor menembak Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) Bali yang digelar di lapangan tembak Perbakin Bhayangkara Bali di Tohpati, Denpasar Timur.

Kontingen Klungkung sukses meraih medali emas 6, perak 5, dan Perunggu 5. Dengan perolehan tersebut Klungkung mampu mengungguli kontingen Denpasar dan Badung.

Kesuksesan atlet cabor menembak Klungkung kali ini dikemukakan langsung pimpinan manager Tim Porjar Perbakin Klungkung, Dewa Gede Brawira Ekajati, pada Senin (10/6/2024).

Menurutnya, keberhasilan atlet menembak Klungkung ini setelah perjuangan melelahkan seluruh atlit dan kerja keras official cabor menembak setelah melalui babak Final yang digelar pada Sabtu (8/6/2024) lalu. Dimana Atlet cabor menembak Klungkung berhasil meraih juara umum pada Porjar Bali kali ini.

Keberhasilan atlet porjar menembak Klungkung ini sejatinya sudah nampak dari awal kejuaraan digelar. Mengingat pada hari pertama kejuaraan berlangsung tim porjar cabor menembak Klungkung telah berhasil membukukan 2 medali emas dan 2 medali perak.

BACA :  Desa Penyaringan Dinilai Lomba Keamanan Lingkungan se-Bali

“Kita sejatinya dari awal sudah optimis atlet porjar menembak Klungkung bakal potensial menjuarai cabor menembak kali ini. Optimisme ini mengingat semangat anak anak dalam berlomba begitu tinggi dan sangat optimis,” ungkapnya.

Dengan perolehan medali emas 6, perak 5, dan perunggu 5 akhirnya kontingen cabor menembak Klungkung keluar sebagai juara umum event menembak kali ini, dengan mengungguli kontingen Denpasar dan Badung yang begitu perkasa diawal pertandingan digelar.

Adapun 6 medali emas atlet menembak Klungkung diraih Kadek Rania Iswari Wardani 2 emas, AA Gde Irawan 1 emas, Ida Bagus Mahdikara Manuaba 1 emas, 1 perak, Gede Teja Prasetya 1 emas, Putu Ayu Kresna Devany 1 emas.

Medali perak diraih atlet Gek Ayu Monica Cahya raih 1 perak, Bagus Tristan Cahya 1 perak, Nyoman Meikel Adi Putra 1 perak, Made Satria Mahatma Susandi 1 perak, dan 1 perunggu.

Dan medali perunggu diraih atlet Kadek Ari Ramadani 1 perunggu, Qeyko Dewi Az-Zahra 1 perunggu.

Lebih jauh menurut Dewa Gede Brawira Ekajati menyatakan keberhasilan tim menembak Klungkung di ajang Porjar kali ini, sudah tampak mengingat pada kejuaraan hari pertama sebelumnya Kontingen Klungkung telah meraih 2 medali emas dari nomor ARH PPOM SD MEN dan nomor  ARH POMPA SD WOMEN atas nama A A gde Iravan Naranandana dan Kadek Rania Iswari.

BACA :  Berenang di Pantai Kelingking Beach Nusa Penida, WNA Qatar Meregang Nyawa

Sedangkan 2 medali perak sebelumnya dihari yang sama, dibukukan dari Kelas ARH POMPA SMP MEN dan Kelas ARM MIXED SMA Atas nama Gek Ayu Monica Cahya dan I Gede Teja Prastya dan Ida Bagus Mahdikara Manuaba.

“Dengan keberhasilan atlet menembak Klungkung menjuarai juara umum di ajang Porjar Bali ini, tidak membuat atlet menembak Klungkung takabur dan merasa jumawa. Kita akan tetap ajak para atlet petembak berlatih optimal untuk siap terjun di ajang Porprov Bali nanti.

Hanya saja seperti diketahui tim monev KONI dimana alat senjata yang dipakai atlit saat dibabak final masih meminjam 3 senjata. Semoga keberhasilan ini bisa membawa angin segar cabor menembak Klungkung lebih giat berlatih,” pungkasnya.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular