Minggu, Juli 21, 2024
BerandaNewsHukum & KriminalCabuli Anak Dibawah Umur, Kakek Dituntut 5 Tahun

Cabuli Anak Dibawah Umur, Kakek Dituntut 5 Tahun

JEMBRANA, balipuspanews.com– Sidang kasus pencabulan dengan terdakwa IPS,60, memasuki agenda tuntutan. Dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jembrana IPS yang didakwa mencabuli anak berusia 12 tahun itu dituntut hukuman penjara selama lima tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Jembrana, Delfi Trimariono saat ditemui di kantornya, Jumat (12/1/2024) menyampaikan, tuntutan pidana penjara lima tahun bagi terdakwa IPS warga kecamatan Jembrana itu, bahwa perbuatan IPS terbukti melanggar Pasal 6 huruf c juncto Pasal 4 ayat (2) huruf c juncto Pasal 15 ayat (1) huruf g Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual sebagaimana dalam dakwaan alternatif kedua. Selain tuntutan hukuman penjara, terdakwa juga diwajibkan membayar restitusi sebesar Rp 14.170.000 kepada korban.

“Restitusi ini sesuai dengan pengajuan LPSK,”ujarnya.

Kasus pencabulan ini terjadi pada 29 Agustus 2023 lalu. Saat itu korban mau mengambil rok sekolah yang dijahit oleh istri IPS.

Oleh IPS korban dipaksa masuk kamar lalu dicabuli. Beruntung korban berhasil berontak dan menghubungi temannya untuk menceritakan kejadian tersebut.

BACA :  Beras CPP Kembali Disalurkan kepada Belasan Ribu KPM 

Peristiwa yang dialami itu juga disampaikan kepada orang tua korban yang kemudian dilaporkan ke polisi.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular