Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda News Cabup Mulai Bertolak ke Jakarta, Koster : Rekomendasi Masih Proses

Cabup Mulai Bertolak ke Jakarta, Koster : Rekomendasi Masih Proses

DENPASAR, balipuspanews.com – DPD PDI Perjuangan Bali belum mengantongi rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan terkait rekomendasi calon, namun dipastikan nama nama calon Kepala Daerah  akan diumumkan saat  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, 10-12 Januari 2020 mendatang.

“Belum ada masih proses,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan, Wayan Koster ketika dimintai keterangannya terkait masalah rekomendasi, Rabu (8/1/2020)

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan yang juga Calon Bupati Tabanan yang sudah mendaftar di PDI Perjuangan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan belum mengetahui persis rekomendasi akan turun.

Namun yang jelas, berdasarkan informasi dikatakan Minggu depan.

“Pastinya Minggu depan, tanggalnya belum tahu,” jelasnya

Dan saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan diri mengikuti Rapat Kerja DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

“Hari ini berangkat ke Jakarta,”jelasnya.

Hal yang sama disampaikan ketua DPC PDI Perjuangan Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Dirinya juga tak mengetahui persis kapan rekomendasi itu akan turun.

“Besok saya ke Jakarta mengikuti Raker,” katanya Calon Bupati yang juga sudah mendaftar di PDI Perjuangan.

Sementara itu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, 10-12 Januari 2020 mendatang.

Pada Rakernas tersebut akan diumumkan 44 calon kepala daerah yang akan diusung PDIP pada Pilkada Serentak 2020.

“Dalam Rakernas kami akan mengumumkan 44 kepala daerah yang akan ikut Pilkada,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (21/12/2019) lalu.

Lebih jauh Hasto Kristianto mengatakan, para calon kepala daerah yang akan diusung PDIP tersebut sudah diputuskan oleh Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, berdasarkan proses penjaringan.

“Di mana kami targetkan bahwa pada awal Januari itu sudah ada beberapa daerah yang bisa diputuskan. Itu sekitar 44 calon,” kata Hasto Kristianto.

Selain itu, lanjut dia, gelaran Rakernas I juga akan dibarengi dengan perayaan puncak HUT ke-47 PDIP.

Dijelaskannya, Rakernas PDIP akan mengambil tema ‘Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional’ dengan subtema ‘Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari.(art/BPN/tim)

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of