Calon Bupati Tabanan Dr. Sanjaya: Mari Maknai HUT ke-527 Kota Tabanan Sebagai Momentum Lahirnya Tabanan Era Baru

Calon Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM
Calon Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM

TABANAN, balipuspanews.com – Minggu (29/11) ini merupakan hari istimewa bagi Tabanan. Yakni diperingatinya hari jadi Kota Tabanan yang ke-527.

Sebuah pernyataan menarik terkait pemaknaan terhadap HUT Kota Tabanan tahun ini terungkap dari calon bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM. Seperti apa? Berikut ulasannya.

Ditemui dikediamannya di Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan, Dr. Sanjaya menyebutkan HUT Kota Tabanan kali ini berbeda dibandingkan pada peringatan tahun-tahun sebelumnya. Terutama minimnya kegiatan seperti lomba, panggung hiburan, dan sebagainya.

Kondisi tersebut tentu dikarenakan adanya peristiwa penting yang sedang terjadi. Yakni masih adanya pandemi covid-19. Selain juga saat ini sedang berlangsung masa kampanye pilkada serentak 2020.

“Terkait adanya dua tersebut, maka dalam memaknai HUT Kota Tabanan kali ini saya mengajak seluruh komponen masyarakat Tabanan untuk merenungi bersama terkait pandemi covid-19 dan pilkada Tabanan untuk lahirnya Tabanan Era Baru,” sebutnya.

Calon kuat bupati Tabanan yang diusung PDIP ini kemudian menjelaskan, memaknai HUT Kota Tabanan sebagai momentum lahirnya Tabanan Era Baru dari sisi adanya covid-19 adalah tentu dengan cara beradaptasi dengan kebiasaan baru. Yakni dengan cara mengikuti himbauan pemerintah menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat Tabanan harus membiasakan diri menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, dan menghindari berkerumun,” ingatnya.

Sementara terkait pemaknaan HUT Kota Tabanan ke-527 untuk lahirnya Tabanan Era Baru dari sisi sedang berlangsungnya perhelatan pilkada yang akan berlangsung dua minggu lagi atau tepatnya pada 9 Desember 2020, Dr. Sanjaya menyebutkan hal tersebut harus disambut dengan gembira oleh masyarakat Tabanan.

Ini dikarenakan perhelatan politik lima tahunan ini akan menjadi tonggak penting bagi berlangsungnya pembangunan di Tabanan untuk lima tahun kedepan.

Dengan demikian imbuhnya, perhelatan pilkada Tabanan kali ini harus ditandai dengan semangat bersatu dan bergotong royong untuk nantinya membawa Tabanan pada tatanan pemerintahan dan kehidupan masyarakatnya pada era baru.

“Caranya tentu dengan bersatu untuk memilih pemimpin yang mampu untuk membawa Tabanan pada kehidupan era baru. Tentu pula hal tersebut berawal dari lahirnya pemimpin yang telah berpengalaman memimpin Tabanan,” ucapnya diplomatis.

Dr. Sanjaya menambahkan, dengan lahirnya pemimpin yang memang dari sosok pemimpin yang berpengalaman, maka dalam menata pembangunan kedepan akan lebih mudah dan terarah. Termasuk pula semakin terarahnya penanganan covid-19. Sehingga Tabanan akan menjadi semakin maju, aman, dan madani.

“Dirgahayu Kota Tabanan ke-527. Mari semeton Tabanan kita selalu bergotong royong dan bersatu membangun Tabanan tercinta ini,” tutupnya.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan