Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBadungCamat Mengwi Buka Porsenicam Mengwi

Camat Mengwi Buka Porsenicam Mengwi

Mangupura, Balipuspanews.com – Pekan Olahraga dan Seni Kecamatan (Porsenicam) Kecamatan Mengwi tahun 2018 yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun dibuka Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, yang ditandai dengan pelepasan burung, Selasa (7/8) bertempat di Lapangan Umum Desa Baha.

Acara ini dihadiri Tripika Kecamatan Mengwi, para perbekel/lurah, kontingen desa dan kelurahan serta para siswa-siswi se-kecamatan Mengwi.

Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Porsenicam ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun dimana rangkaian kegiatan telah dimulai beberapa waktu yang lalu yakni kegiatan Utsawa Dharma Gita tingkat Kecamatan, olahraga menjelang tujuh belasan dan selanjutnya akan mengikuti kegiatan HUT Mangupura tingkat kecamatan yang dirangkai dengan lomba baleganjur tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan sekitar bulan September yang akan datang.

Lebih lanjut Jaya Saputra mengharapkan, rangkaian-rangkaian kegiatan ini merupakan sebuah akumulasi daripada beragam kegiatan aktivitas yang ada di Kecamatan Mengwi. Masyarakat yang seniman, olahragawan dan sebagainya akan dirangkum kegiatannya dan akan diberikan waktu dan ruang serta tempat untuk dapat menunjukan berbagai kreatifitasnya.

BACA :  Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi LKPJ Bupati Badung 2023 Tepat Waktu

“Dengan adanya kegiatan Porsenides di setiap desa dan kelurahan yang telah dilaksanakan, juga diharapkan sebagai sebuah rutinitas dan sebuah aktifitas daripada masyarakat agar diselipkan unsur-unsur pembinaan didalamnya, dengan mengedepankan nilai-nilai prestasi sehingga di tatanan yang lebih tinggi di Porsenicam dan di Porkab nantinya terlahir atlet-atlet dari Kecamatan Mengwi dan mampu membanggakan Kecamatan Mengwi khususnya. Kepada para atlit selamat berlomba dengan menunjukan prestasi yang baik dan jaga sportivitas dan kepada para wasit dan juri dimohonkan untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar dengan tetap menjujung tinggi nilai-nilai sportivitas,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia I Made Samiarta menyampaikan, maksud dan tujuan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Kecamatan Mengwi Tahun 2018 sebagai ajang memupuk bakat, serta upaya menumbuhkembangkan daya kreativitas di bidang olahraga dikalangan masyarakat secara luas dan generasi muda pada khususnya yang pada akhirnya diharapkan dapat meminimalisir bahkan menghindari generasi muda kita maupun masyarakat dari kegiatan-kegiatan yang merugikan dan berpengaruh negatif, sebagai ajang menjaring atlet berprestasi, untuk dikembangkan dan dibina lebih lanjut dalam rangka persiapan even-even yang lebih besar, baik berskala daerah, nasional maupun internasional.

BACA :  Imigrasi Tambah 30 Autogate di Bandara Ngurah Rai, Kini Total Ada 60 Unit

“Waktu pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Kecamatan Mengwi Tahun 2018 berlangsung dari hari Selasa tanggal 7 Agustus sampai dengan hari Senin tanggal 13 Agustus Tahun 2018, dengan melibatkan peserta yang terdiri dari kontingen desa/kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Mengwi,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular