Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarCamat Nyoman Lodra Ajak Masyarakat Denpasar Disiplin Terapkan 3 M

Camat Nyoman Lodra Ajak Masyarakat Denpasar Disiplin Terapkan 3 M

DENPASAR, balipuspanews.com – Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra mengajak masyarakat di Kecamatan Denpasar Utara agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan untuk mencegah penularan pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Nyoman Lodra saat menghadiri peresmian Banjar Berseri Astra di Banjar Tunjung Sari, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Jumat (9/10/2020).

Lodra menyebut, selama masa pandemi yang belum ada titik terang sampai kapan akan berakhir, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak ada kecemasan yang berlebihan dalam hidup ini.

Hal demikian ia sampaikan, pasalnya penderita Covid-19 sudah bisa disembuhkan. Dengan demikian masyarakat tidak perlu merasa cemas, namun tidak bisa juga abai dengan protokol kesehatan yang patut diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, untuk menekan rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Denpasar Utara khususnya dan Denpasar pada umumnya, pihaknya mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap menjalakan 3 M.

“Seperti yang kita ketahui, Covid ini belum ada yang tahu sampai kapan akan berakhir, untuk itu perlu diterapkan protokol kesehatan. Seperti diketahui di kelurahan Tonja sendiri sudah terjadi pengurangan kasus terkonfirmasi positif, sehingga kita semua bisa sehat,” jelasnya.

BACA :  Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Pembegalan di Jalan Raya Tusan-Bakas

Jika masyarakat sehat, sambung Lodra, segala sesuatu akan bisa dilakukan dengan baik. Pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian maka penyebaran Covid-19 dapat ditekan bersama-sama mulai dari dalam diri masyarakat masing-masing. Dengan melindungi diri sendiri juga sudah melindungi orang lain yang ada disekitar, baik keluarga, kerabat, maupun yang ada dalam lingkungan.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular