Camat Susut Bintang Sutari Lantik Tiga Pejabat Perbekel
Camat susut bintang sutari lantik tiga pejabat perbekel
sewa motor matic murah dibali

BANGLI, balipuspanews.com – Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Bangli Nomor 141/408/2019, Camat Susut Anak Agung Bintang Ari Sutari, Minggu (18/8) melantik I Nengah Warsa, S.Sos sebagai Penjabat Perbekel Susut mengantikan Anak Agung Ketut Anggradiguna, I Ketut Dirta, S.Sos sebagai Penjabat Perbekel Demulih menggantikan I Nyoman Wijaya dan I Dewa Alit Asnawa, SH sebagai Penjabat Perbekel Abuan menggantikan perbekel sebelumnya I Wayan Widnyana. Pelantikan yang dipusatkan di Ruang Pertemuan Kantor Camat Susut, juga disaksikan oleh Kadis PMD Bangli Dewa Bagus Riana Putra, Muspika Kecamatan Susut dan tokoh masyarakat di tiga desa.

Dalam sambutan Bupati Bangli I Made Gianyar yang dibacakan Camat Susut Anak Agung Bintang Ari Sutari menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran di pemerintahan Desa Susut, Demulih dan Abuan, karena dibawah koordinasi Camat Susut, mampu menjalankan koordinasi dengan baik, sehingga pelantikan penjabat perbekel di tiga desa bisa terselenggara hari ini.

Bupati Made Gianyar juga menyampaikan, dengan berakhirnya jabatan perbekel di tiga desa (Susut, Demulih, Abuan) dan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka telah ditunjuk tiga penjabat perbekel untuk mengisi sementara posisi perbekel, sampai ditetapkan perbekel difinitif hasil pemilihan perbekel serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 mendatang.

“Dengan berakhirnya masa jabatan perbekel sebelumnya, maka saya sudah menunjuk I Nengah Warsa, S.Sos sebagai Penjabat Perbekel Susut, I Ketut Dirta, S.Sos sebagai Penjabat Perbekel Demulih dan I Dewa Alit Asnawa, SH sebagai Penjabat Perbekel Abuan. Dan penujukan ini sudah melalui berbagai bertimbangan, termasuk melihat kemampuan personalnya, ”kata Bupati Made Gianyar.

Bupati Made Gianyar dalam sambutannya juga berpesan agar Penjabat Perbekel yang baru dilantik bisa menjalankan kewajibannya dengan baik, baik dalam bidang pemerintahan maupun kemasyarakatan.

Ia juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar tetap berada pada satu barisan, sehingga cita-cita menjadikan desa-desa di Bangli menjadi desa yang maju dan mandiri bisa terwujud.

Pada kesempatan itu, Bupati Made Gianyar tak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada perbekel yang sudah mengakhiri masa jabatannya, karena selama ini sudah banyak berbuat untuk kemajuan desanya.

Bupati Made Gianyar juga mengingatkan, bahwa pengabdian seseorang terhadap desanya tidak hanya ditentukan oleh jabatan tertentu, tetapi pengabdian bisa terus dilakukan dalam setiap waktu dan kesempatan.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada perbekel yang sudah mengakhiri masa jabatannya, tentu kedepan sumbangsih pemikiran dan tindakan dari perbekel sebelumnya, masih sangat diperlukan guna mencapai tujuan terwujudnya desa yang maju dan sejahtera, “pintanya.

Bupati Made Gianyar juga mengingatkan, adanya pendanaan didesa yang begitu besar, hendaknya membuat desa semakin maju, kreatif, inovatif dan memiliki daya saing serta mampu memanfaatkan potensi yang ada di wilayahnya masing-masing. Jangan sampai dana yang besar ini justru menjadikan desa terlibat dal hal-hal yang tidak baik, apalagi sampai terseret ke kasus pelanggaran hukum.

“Saya ingatkan kepada seluruh perbekel dan jajarannya, uang yang besar ke desa harus bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membangun desa. Jangan sampai uang yang besar ini menjadikan desa terlibat dalam permasalahan hukum, “pungkasnya. (rls/bpn/tim)