Senin, Juni 24, 2024
BerandaJembranaCapai 71 Persen, Revitalisasi Pasar Umum Negara Target Rampung Sesuai Jadwal 

Capai 71 Persen, Revitalisasi Pasar Umum Negara Target Rampung Sesuai Jadwal 

JEMBRANA, balipuspanews.com– Bupati Jembrana, I Nengah Tamba kembali meninjau revitalisasi Pasar Umum Negara didampingi para Asisten Setda, Kadis PUPRPKP, Kadis PMD dan Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Jembrana, Jumat (17/5/2024).

Pihaknya kembali memastikan pembangunan sesuai dengan yang direncanakan, dimana pada pemantauan sebelumnya ada sejumlah koreksi yang menjadi addendum pembangunan ini.

Revitalisasi pasar terbesar di kabupaten Jembrana ini ditargetkan rampung pada tanggal 17 Juli 2024 mendatang. Hingga saat ini, progres pembangunan telah mencapai 71 persen dan diyakini selesai pada waktu yang ditentukan.

Pada tahap ini, para pekerja tengah dikebut untuk menyelesaikan rangka atap gedung, pemasangan keramik dan dinding. Selain itu, sejumlah tanaman yang ada juga akan ditata kembali untuk memberikan estetika yang menarik bagi para pengunjung nantinya.

Peresmian Pasar Umum Negara direncanakan akan dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi Widodo. Oleh karena itu, setiap tahap pembangunan diharapkan berjalan sesuai jadwal.

“Peninjauan hari ini untuk kembali memastikan semua berjalan baik hingga sampai pada waktu peresmian nantinya,” ucap Bupati Jembrana, I Nengah Tamba.

BACA :  Peed Agung dan Genjek Massal Jana Kerthi Wikrama Semarakkan Puncak HUT Kota Amlapura ke-384

Pasar Umum Negara ini diharapkan menjadi ikon wisata juga yang nantinya bisa menarik kunjungan wisatawan. Pasar Umum Negara dan sekitarnya juga akan ditata, sehingga pengunjung dan wisatawan yang datang bisa menikmati pasar tradisional dengan konsep modern.

Hal yang menjadi objek Bupati Tamba pada pemantauan kali ini adalah rencana penataan pedestarian dan area sepanjang sungai yang membelah Pasar Umum Negara.

“Pedestarian dan areal disekitar sungai ini nantinya akan ditata senyaman mungkin bagi pengunjung,” imbuhnya.

Pihaknya juga selalu meminta dukungan semua pihak agar semua bisa berjalan sesuai jadwal dan bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jembrana.

“Mohon doa restunya, agar ini selesai tepat waktu dan dapat menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat Jembrana,” tutupnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular