Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBulelengCapaian Vaksin Sudah Penuhi Target, Buleleng Siap Terima Booster Dosis III

Capaian Vaksin Sudah Penuhi Target, Buleleng Siap Terima Booster Dosis III

BULELENG, balipuspanews.com – Melihat telah suksesnya Buleleng melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan angka diatas 70 persen. Bukan tidak mungkin dengan kembalinya pemerintah menyiapkan program vaksinasi dosis ketiga (Booster) Buleleng bisa masuk kedalam program dosis tiga ini,

apalagi vaksin ini diprioritaskan pada Kabupaten/Kota yang capaian vaksinasinya diatas 70 persen untuk vaksin dosis pertama dan 60 persen untuk vaksin dosis kedua.

Adapun vaksin booster ini dipastikan akan diberikan secara gratis untuk seluruh rakyat Indonesia. Sementara untuk jadwal vaksinasi booster di Kabupaten Buleleng saat ini Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten masih menunggu rekomendasi dari pemerintah pusat

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan jika sasaran vaksinasi dosis ketiga tersebut kepada masyarakat yang berusia lebih dari 18 tahun keatas dengan prioritas lansia, kelompok rentan yang telah mendapatkan dosis kedua minimal enam bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua.

“Sasaran dari vaksin dosis ketiga ini diberikan kepada masyarakat yang berusia lebih dari 18 tahun keatas seperti lansia, kelompok rentan yang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap dosis satu dan dosis kedua minimal 6 bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua,” ucap Suwarmawan saat rilis data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Kamis, (13/1/2022).

BACA :  Bahas Peluang Kerja Sama, Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Konjen India, Shashank Vikram

Kemudian ungkap Suarmawan jika saat pemerintah telah menyiapkan 113 juta dosis stok vaksin booster di seluruh Indonesia, sedangkan untuk jenis vaksin yang akan digunakan menunggu rekomendasi ITAGI ( Indonesian Technical Advisory Group on Immunization) dan Badan POM.

“Vaksinasi booster ini penting dilakukan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19 termasuk varian-varian barunya,” imbuhnya.

Sementara itu, secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Buleleng tetap sebanyak 10.462 orang, sembuh 9.923 orang, meninggal 539 orang, dan dalam perawatan nol atau nihil.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular