Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungCari Bibit Atlet, Turnamen Xiangqi Digelar di Klungkung

Cari Bibit Atlet, Turnamen Xiangqi Digelar di Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Guna menjaring bibit dan atlet di cabang olahraga Xiangqi (Pexi) di Bumi Serombotan. Club satu-satunya yang ada di Banjarangkan menggelar kejuaraan Xiangqi yang bertajuk Turnamen Catur Gajah.

Turnamen antar siswa SD se-Kecamatan Banjarangkan pertama kalinya digelar di Klungkung dan dibuka langsung oleh Kadisdikpora Klungkung Drs Ketut Sujana yang bertempat di SD N 2 Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin (29/8/2022).

Hadir saat kejuaraan digelar Ketua KONI KLungkung Wayan Subamia SE dan Kepala SDN 2 Getakan Nengah Suastika dan Perintis Club Xiangqi Kadek Suardana.

Sementara itu Kadisdikpora Klungkung Drs Ketut Sujana ditemui menyatakan rasa bangganya pada para guru olahraga yang ada di Kecamatan Banjarangkan yang mampu menggelar kejuaraan turnamen Xiangqi untuk pertama kalinya.

“Kejuaraan Catur Gajah (Turnamen Xiangqi) kita pelopori secara swadaya dari Club PJOK se-Kecamatan Banjarangkan yang digelar di SDN 2 Getakan. Dengan harapan dengan kejuaraan Catur Gajah ini kita dapat menjaring bibit atlet Catur Gajah di Klungkung ini,” ujar tokoh Desa Adat Paksebali ini optimis.

BACA :  Remote Ditaruh di Dashboard Depan, Nmax Hilang Saat Terparkir di Halaman Rumah

Ketua KONI Klungkung, Wayan Subamia SE pada kesempatan tersebut mengaku sangat bangga dengan adanya Turnamen Xiangqi yang digelar pertama kalinya di SDN 2 Getakan ini.

“Kita harapkan dengan adanya Turnamen Xiangqi ini mampu menjaring atlet atlet handal Xiangqi untuk Kabupaten Klungkung dimasa depan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SDN 2 Getakan, Nengah Suastika bersama Perintis Club Xiangqi (Pexi), Kadek Suardana selaku Ketua KKG PJOK menyatakan dengan digelarnya kejuaraan Turnamen Xiangqi untuk siswa SD se-Kecamatan Banjarangkan ini diharapkan mampu merintis olah raga yang relatif baru ini bagi siswa SD semua.

Menurut Ketua KKG PJOK Banjarangkan Kadak Suardana dari hasil kejuaraan Turnamen Xiangqi yang digelar selama sehari ini, keluar sebagai juara I Putra Gede Suryaningrat dari SDN Nyanglan, Juara II Gusti Ngurah Agung Jaya Kesuma dari SDN 2 Takmung, Juara III AA Gede Anom Krisna dari SDN 2 Banjarangkan,
Juara IV Kadek Ananta Harum Bawa dari SDN 2 Getakan.

Sementara di bagian Putri keluar sebagai Juara I Ananda Krisna Dwi Payani dari SDN 2 Getakan, Juara II Ni Putu Aira Nara Iswari dari SDN 2 Banjarangkan, Juara III Dw Ayu Made Dwi Krisdayani dari SDN 2 Getakan dan Juara IV Ni Kadek Sinta Cantika Putri dari SDN 1 Bumbungan.

BACA :  Hingga Akhir Februari, Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp 2,24 Triliun

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular