Cari Uang Kepeng, Pelajar Temukan Orok Membusuk di Pantai Matahari Terbit

Pengunjung dikagetkan penemuan orok membusuk di Pantai Matahari Terbit Sanur, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 14.30 Wita. 
Pengunjung dikagetkan penemuan orok membusuk di Pantai Matahari Terbit Sanur, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 14.30 Wita. 

SANUR, balipuspanews.com – Pengunjung dikagetkan penemuan orok membusuk di Pantai Matahari Terbit Sanur, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 14.30 Wita.

Penemuan orok ini ditemukan oleh tiga warga yang sedang mencari uang kepeng dan tempurung kelapa.

Menurut Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika, dua saksi  Sastrawan dan Dapi awalnya bersama-sama hendak mencari uang kepeng dan tempurung kelapa di Pantai Matahari Terbit Sanur. Kedua pelajar ini jalan-jalan sambil menelusuri pantai persis di depan Vila Pasir Ukir.

Namun saksi kaget melihat ada benda seperti bayi. Kejadian itu langsung dilaporkan ke ibunya, Ni Putu Alini yang keberadaanya tak jauh dari TKP.

“Kemudian, mereka bersama-sama mengecek benda seperti bayi tersebut, setelah sampai dan dicek ternyata bayi orok,” ujar AKP Hadimastika, Senin (10/8/2020).

Para saksi melaporkan ke pecalang setempat dan menghubungi BPBD Kota Denpasar serta aparat kepolisian Polsek Densel. Sekitar pukul 16.00 Wita, Ambulan BPBD Kota Denpasar tiba selanjutnya bayi orok dibawa ke RSUP  Sanglah Denpasar.

AKP Hadimastika mengatakan saat ditemukan orok tersebut sudah dalam keadaan membusuk. Jenis kelaminnya belum bisa diketahui karena jasad sudah utuh.

“Umur bayi orok diperkirakan berumur 5/6 bulan,” ujarnya.

Mantan Kanitreskrim Polsek Ubud Gianyar itu mengatakan orok tersebut diperkirakan dibuang antara pantai Padang galak atau Pantai Matahari terbit.

“Diduga kuat hasil hubungan gelap. Kami masih melakukan penyelidikan memeriksa saksi-saksi dan olah TKP,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan