Penampakan anjing di puncak Gunung Agung
Penampakan anjing di puncak Gunung Agung

KARANGASEM, balipuspanews.com –
CCTV milik Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) yang dipasang di lereng Gunung Agung Karangasem, Bali, Kamis (5/3/2020) menangkap penampakan seekor anjing dipuncak gunung tertinggi di Bali itu.

Foto dari video CCTV yang merekam seekor anjing tersebut menjadi perbincangan dimedia sosial. Beberapa berkomentar hal itu bisa saja terjadi secara kebetulan namun beberapa ada yang berkomentar anjing tersebut kungkinan mengikuti pemiliknya yang saat itu diduga melakukan aktivitas pendakian.

Menanggapi foto tersebut, Sekertaris BPBD Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana saat dihubungi mengaku sempat membahas tentang seekor anjing yang terekam berdiri di bebatuan Puncak Kawah Gunung Agung tersebut.

Menurutnya, secara logika seekor anjing rasanya tidak mungkin pergi ke puncak gunung kalau tidak ada yang memancingnya kesana seperti sumber makanan misalnya.

“ Jadi setelah kami amati kemungkinan memang ada yang diikuti sampai ke puncak. Hanya saja digambar atau dikamera CCTV tidak kelihatan, bisa jadi pendaki ini tau posisi kamera yang telah dipasang,” ujarnya

Ia kembali menekankan, agar warga mengikuti arahan dari PVMBG untuk tidak melakukan aktivitas diradius zona bahaya sejauh empat kilometer dari puncak kawah Gunung Agung mengingat status Gunung Agung masih berada dilevel III siaga. (igs/bas)