Cedera Saat Membela Barcelona Ronald Araujo Terancam Absen Bela Uruguay Di Piala Dunia Qatar

Ronald Araujo cedera
Ronald Araujo cedera saat membela Barcelona | foto via Twitter ESPN FC

Ronald Araujo kemungkinan akan absen antara dua dan tiga bulan, menurut laporan di Spanyol.

Berita Bola, Bek Uruguay Ronald Araujo terancam absen di Piala Dunia setelah klubnya, Barcelona, ​​mengatakan pada Senin bahwa ia akan menjalani operasi pada otot paha yang robek. Bek tengah itu kemungkinan akan absen antara dua dan tiga bulan, menurut laporan di Spanyol. Itu mungkin akan membuatnya absen dari turnamen di Qatar, yang dimulai pada 20 November. Pemain Uruguay itu mengalami cedera pada menit pertama pertandingan persahabatan dengan negaranya pekan lalu melawan Iran. Dia telah memilih untuk operasi sebagai lawan dari perawatan yang lebih konservatif.

Araujo bertemu dengan pelatih Barcelona Xavi Hernandez dan staf medis klub pada Senin untuk membahas tindakan terbaik.

Baca Juga :  Ditinggal Menginap, Rumah Hasil Bedah Rumah Terbakar

“Operasi akan dilakukan oleh dokter, di bawah pengawasan layanan medis klub, di Turku, Finlandia,” kata Barcelona. “Setelah operasi selesai, pernyataan medis baru akan dibuat.”

Operasi itu juga membuat Araujo absen dari pertandingan-pertandingan penting klub, termasuk sisa fase grup Liga Champions dan Clasico pada 16 Oktober.

Bek Barcelona Samuel Umtiti membuat keputusan sebaliknya dalam situasi yang sama pada 2018, dan menjadi juara dunia bersama Prancis, tetapi terhambat sejak itu.

Araujo baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, ​​​​memperpanjang kontraknya hingga 2026 dengan klausul pembelian 1 miliar euro ($ 964,9 miliar).