Cegah Cluster Baru, Sekda Karangasem Kembali Tegaskan Disiplin Prokes 3 M

Ket foto. Sekda Karangasem pimpin rapat penanggulangan Covid-19
Ket foto. Sekda Karangasem pimpin rapat penanggulangan Covid-19

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta meminta seluruh jajarannya semakin mempertegas penerapan protokol kesehatan (prokes), khususnya prokes saat pelaksanan upacara keagamaan disemua elemen.

Perlunya peningkatkan ketegasan dalam penerapan prokes menyusul belakangan ini masyarakat cendrung menganggap bahwa penyebaran Covid- 19 di Bumi Lahar telah melandai.

Dengan kondisi tersebut, Sedana Merta mewanti – wanti agar jangan sampai anggapan masyarakat terkait melandainya penyebaran Covid 19, membuat pemerintah menjadi ceroboh dan menganggap remeh semuanya.

Untuk itu, pihaknya terus menghimbau memberikan informasi kepada masyarakat terkait prokes yang masih berlaku hingga saat ini.

“ Dalam hal ini pemerintah hendaknya tidak hanya menyoroti kluster pasar tapi juga harus mengantisipasi terjadinya klaster baru seperti saat upacara keagamaan,” ujarnya saat menggelar rapat penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karangasem yang dihadiri oleh unsur FKUB, PHDI, dan kepala OPD terkait pada Selasa, (1/12/2020).

Ia juga mengingatkan, agar saat menyasar lokasi – lokasi baik pasar maupun kegiatan keagamaan agar selalu dengan cara memberikan himbau kepada masyarakat serta jangan melakukan membubarkan.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka