Cegah Cluster Perkantoran, 54 Personil Polres Bangli Ikuti Test Swab Gelombang Kedua

Personil Polres Bangli ikuti test swab gelombang kedua
Personil Polres Bangli ikuti test swab gelombang kedua

BANGLI, balipuspanews.com – Untuk mencegah adanya cluster perkantoran, 54 personil Polres Bangli mengikuti test swab gelombang kedua di Loby Utama Mapolres Bangli, Kamis (19/11/2020).

Test swab tersebut adalah salah satu program Polres Bangli untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan 3 T (Tracing, Testing, Treatment) dalam rangka memutus rantai penyebaran pandemi.

Test swab yang bekerjasama dengan Diskes Bangli ini juga sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 saat Pilkada serentak 2020.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, bahwa pihaknya sebelumnya sudah melaksanakan test swab kepada 53 personelnya dengan hasil seluruhnya negatif dan akan melaksanakan test swab kepada seluruh personelnya.

“Ini merupakan bentuk kesadaran kami dalam memutus penyebaran pandemi virus covid-19 yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli,” kata Kapolres Bangli.

Perwira dua melati dipundak ini berharap dengan pelaksanaan test swab ini, Pilkada nanti tidak menjadi klaster baru penyebaran virus covid-19 sehingga pelaksanaan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bangli berjalan dengan aman dan sehat.

Dari 589 personel Polres Bangli, yang sudah melaksanakan test swab PCR sebanyak 107 orang dan yang belum sebanyak 482 personel.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan