Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Karangasem Cegah Corona Meluas, Dinsos Karangasem serahkan 500 Ribu Pcs Masker kepada Warga...

Cegah Corona Meluas, Dinsos Karangasem serahkan 500 Ribu Pcs Masker kepada Warga Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pemkab Karangasem melalui dinas sosial (Dinsos) menyerahkan 512.797 pcs masker kepada Bumi Lahar, Senin (21/9/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi asisten dan Kadis Sosial I Gede Basma di wantilan Kantor Bupati Karangasem kepada seluruh Camat se-Kabupaten Karangasem yang dihadiri oleh sejumlah Kepala Desa, Senin (21/09/2020).

Menurut Kepala Dinas Sosial, Gede Basma, total jumlah masker yang akan dibagikan kepada masyarakat sebanyak 512.797 pcs yang pengadaannya bersumber dari anggaran belanja tak terduga (BTT).

“Untuk pengadaan masker menggunakan dana BTT, satu pcsnya senilai Rp. 5.700. Untuk jenisnya, masker kain yang bisa dicuci,” ujar Basma usai penyerahan.

Lanjutnya, jumlah masker tersebut merupakan usulan dari perbekel dan Kecamatan yang jumlahnya dihitung sesuai dengan jumlah masyarakat masing-masing berdasarkan perhitungan dari data catatan sipil.

Sementara itu, Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri mengatakan, dengan dibagikannya masker tersebut kepada masyarakat nantinya warga bisa konsisten tetap memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Nanti kita akan tanya apabila ada yang melanggar apakah sudah dapat masker atau belum, karena datanya seluruh masyarakat sudah kita catat dan siapkan masker,” ujar Mas Sumatri.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of