Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Jembrana Cegah Corona Meluas, Lakukan Penyemprotan Desinfektan Massal

Cegah Corona Meluas, Lakukan Penyemprotan Desinfektan Massal

NEGARA, balipuspanews.com – Upaya mencegah penyebaran virus covid-19 di Jembrana terus dilakukan. Selain melalui edukasi serta pengetatan protokol kesehatan, juga melalui penyemprotan desinfektan.

Pagi tadi, dipimpin langsung Bupati Jembrana I Putu Artha menggelar Spraying/Penyemprotan desinfektan secara massal di Kabupaten Jembrana, Senin (21/9) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Waka Polres Jembrana Kompol IB Dedi Januartha,Kepala OPD yang terlibat, serta Anggota Polres yang terlibat Ops Aman Nusa Agung II Tahun 2020.

Kegiatan ini diawali dengan apel di Areal Parkir Pura Jagatnatha Jln. Sudirman Kel. Dauhwaru Kec. Jembrana dan dipimpin oleh Bupati Jembrana yang sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kab. Jembrana

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, kegiatan penyemprotan dilakukan guna menekan penyebaran virus covid-19, dimana satu minggu terakhir ini Bali termasuk salah satu Provinsi yang menjadi perhatian dari pusat karena peningkatan kasus positif yang lumayan tinggi.

“Maka dari itu kepolisian bersama gugus tugas melakukan upaya-upaya untuk menekan penyebaran virus covid-19 ini, salah satunya dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal,” ujarnya.

Adi Wibawa menambahkan, setiap hari dilaksanakan kegiatan gabungan yaitu operasi yustisi visi dengan melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Jembrana dapat ditekan.

“Bersama pihak terkait kita selalu ingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Bupati Jembrana I Putu Artha selaku pimpinan daerah memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Spraying/Penyemprotan Desinfektan serta menyampaikan bahwa pihaknya (pemerintah daerah) selalu mengingatkan untuk bersama-sama mentaati semua aturan dan protokol yang diberlakukan guna menekan perkembangan penyebaran virus covid-19.

“Petugas dalam menegakkan aturan punya sisi kemanusiaan untuk memberikan sanksi, mari taati peraturan dan protokol yang ada demi kebaikan dan kenyamanan serta keselamatan kita bersama,” ujar artha.

Artha juga mengingatkan kepada semua pihak harus tegas dalam menegakkan aturan bagi para pelanggar.

“Namun jika masih ada pihak-pihak yang tidak mengindahkan aturan yang berlaku, saya harap petugas tindak tegas saja,” ucapnya.

Secara tegas Bupati artha mengingatkan agar masyarakat menghindari kegiatan berkerumun dan mengundang kerumunan.

“Mari sama-sama menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, hindari dulu mengundang kerumunan massa, jangan sampai terbentuk klaster-klaster baru,” ujarnya.

Artha menambahkan dengan adanya kebersamaan ini kita akan lebih banyak mensosialisasikan ke bawah ke masyarakat melalui Kepala Desa agat betul–betul mengindahkan apa yang menjadi aturan-aturan main yang menyebabkan penyebaran virus ini.

“Mudah-mudahan warga masyarakat Jembrana ini akan lebih mengindahkan protokol kesehatan sesuai dengan yang sudah ditetapkan dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of