Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Bali Jembrana Cegah Corona Pelabuhan Dan Kapal Disemprot

Cegah Corona Pelabuhan Dan Kapal Disemprot

NEGARA, balipuspanews.com- Pencegahan wabah virus Covid -19 atau corona terus dilakukan pemkab Jembrana. Selasa (17/3) pemkab Jembrana bersama DPRD, Polres dan Kodim 1617 Jembrana bersama Satgas Covid -19 Pemrov Bali melakukan penyemprotan desinfektan di Gilimanuk.

Penyemprotan desinfektan sekaligus pembagian masker dan cairan pembersih tangan ( hand sanitizer) kepada warga dan penguna jasa penyebrangan mulai dari areal pelabuhan Gilimanuk, loket tiket penumpang dan kapal-kapal yang melayani penyebrangan, serta terminal dan tempat umum lainya.

Upaya pencegahan virus corona itu dipimpin oleh Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Kadis Perhubungan Pemrov Bali Gde Samsi.

“Pelabuhan Gilimanuk ini adalah wilayah yang paling sensitive sebagai pintu keluar masuk Bali melalui penyebrangan. Sehingga kita bersama-sama Forkominda dan ASDP melakukan upaya seterilisasi pintu masuk ini untuk memberikan informasi dan kesehatan yang layak datang maupun keluar Bali Jiika ada yang kondidinya mencurigakan nanti ASDP yang akan melakukan tindakan sesuai SOP,” ujar Bupati Jembrana I Putu Artha.

ASDP juga diminta mengintruksikan kepada semua kapal agar setiap saat membersuhkan tempat-tempat di kapal yang sering dipegang atau disentuh oleh penguna jasa.

“Selain keselamatan dilaut keselamatan didalam kapal juga penting. Terutama dalam pencegahan virus corona. Ini adalah tanggung jawab kita semua. Kalau semua sudah melakukan upaya pencegahan maka saya yakni warga tidak aka nada yang terjangkit,” ungkapnya.

Artha juga menegaskan warga yang, mendapat libur tidak malah memanfatkanya untuk keluar rumah atau berwisata.

“Mari kita jaga diri kita masing-masing serta orang lain,”ujarnya.

Kasat Pol PP pemprov Bali, Dewa Darmadi, sebagai anggota Satgas corona pemrov Bali, menyamapikan Bali masih terbuka untuk warga local maupun asing. Kegiatan seperti nini tidaksaja di Gilimanuk tetpi juga dilakukan seluruh Bali di tempat-tempat lain termasuk di pelabuhan-pelabuhan tradisional.

“Ini bagian dari upaya pencegahan. Kami berharap disluruh Bali ini dilakukan sekaligus mengedukasi dan memberi contoh kepada msyarakat, Kita vselaku warga negara juga wajib menjaga dan memproteksi diri dan lingkungan kita. Pengusaha di tempat usahanya juga wajib melakukan upaya ini minimal menyemprot desinfektan sekali sehari,” tegasnya.

Kadis Perhubungan Pemrov Bali Gede Samsi selaku coordinator satgas corona pintu masuk, transportasi dan area public menyamapikan semua pintu masuk diminta menerapkan perosedur kesiap siagaan corona sesuai SOP yang sudah ada.

”Setelah kegiatan di Gilimanuk ini juga diikuti oleh semua masyarakat. Bukan hanya untuk corona ini tetapi juga untuk yang lainya,” terangnya.

Usai melakukan penyemprotan di Areal Pelabuhan Gilimanuk, Bupati Artha bersama rombongan melanjutkan desinfektan menuju tempat fasilitas umum seperti pasar umum hingga perkantoran. Termasuk di Kantor Bupati Jembrana . (nm/bpn/tim)

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of