Penjagaan ketat di perbatasan Buleleng
Penjagaan ketat di perbatasan Buleleng

SINGARAJA, balipuspanews.com — Jajaran Kepolisian, tentara dan pecalang menjaga ketat Desa Tembok yang merupakan perbatasan antara Karangasem – Buleleng.

“Penjagaan yang dilakukan di desa Tembok merupakan perbatasan Kabupaten Buleleng dengan Kabupaten Karangasem sebagai tindak lanjut himbauan Gubernur Bali, Wayan Koster agar masyarakat Bali untuk tetap tinggal di rumah saat Ngembak Geni pada Kamis (26/3) untuk mencegah penyebaran virus Korona yang semakin meluas,” kata Kapolsek Tejakula AKP Nyoman Adika seizin Kapolres Buleleng,

Kata Kapolsek Adika, pihaknya menempatkan 12 personil di desa Tembok merupakan perbatasan Kabupaten Buleleng dan Karangasem.

“Hari ini pintu masuk timur batas wilayah Kabupaten Buleleng dengan Kabupaten Karangasem dijaga 24 jam penuh. Kami tempatkan 12 personil dibagi dalam dua sesi. Enam (6) anggota jaga siang dan 6 lainnya jaga malam. Setiap pengendara, baik mobil ataupun motor kami stop dan kita anjurkan untuk balik arah, terkecuali kendaraan yang mengangkut orang sakit,” singkatnya.

Tidak hanya perbatasan Buleleng -Karangasem dijaga, perbatasan barat Kabupaten Buleleng-Kabupaten Jembrana di desa Sumberklampok juga dijaga ketat petugas kepolisian dan pecalang. Pun wilayah selatan di desa Pancasari merupakan perbatasan Kabuapten Buleleng dengan Kabupaten Tabanan. (nug/BPN/tim)