Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana melakukan penyemprotan disinfektan di gedung dewan untuk mengantisipasi wabah virus corona
Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana melakukan penyemprotan disinfektan di gedung dewan untuk mengantisipasi wabah virus corona

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana didampingi Sekwan I Wayan Ardika Senin (23/3/2020) pagi melaksanakan penyemprotan disinfektan di areal gedung DPRD Karangasem.

Penyemprotan disinfektan dilakukan disejumlah ruangan yang kerap menjadi lokasi interaksi seperti ruang rapat, ruang kerja dan ruang tunggu serta ruang terbuka lainnya untuk mencegah penyebaran virus Covid -19.

“ Ya, pagi ini kita lakukan penyemprotan disinfektan atas inisiatif pak ketua untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid -19,” kata Sekwan, I Wayan Ardika.

Selain upaya melalui penyemprotan cairan disinfektan, disetiap ruangan dan lobi gedung DPRD Karangasem juga telah disediakan hand sanitizer.

Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana mengatakan, kegiatan penyemprotan ini bukan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya hal serupa serupa dilakukan di kawasan Amed, Karangasem termasuk ditempat tinggalnya juga.

“ Kita ingin mengedukasi masyarakat. Semoga bisa diikuti oleh masyarakat secara umum, paling tidak bisa menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar,” ujar Gede Dana yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem itu. (igs/tim/bpn)