Sabtu, April 20, 2024
BerandaDenpasarCegah Pasokan Narkoba Akhir Tahun, BNN Gelar Operasi di Seluruh Indonesia

Cegah Pasokan Narkoba Akhir Tahun, BNN Gelar Operasi di Seluruh Indonesia

DENPASAR, balipuspanews.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Pol DR. Petrus Reinhard Golose menegaskan pihaknya akan menggelar operasi khusus di seluruh Indonesia. Operasi ini dilaksanakan untuk mencegah dan mengawasi pasokan narkoba masuk ke Indonesia menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Penegasan itu disampaikan Komjen Golose di acara penutupan perlombaan Sing Against Drugs yang berlangsung di GBI Rock Kuta, pada Sabtu (26/11/2022). Ia juga menyampaikan pesan kepada organisi crime di Bali dan seluruh Indonesia untuk tidak bermain main dengan narkoba.

“Apabila mereka bermain-main dengan narkotika dia akan berhadapan dengan BNN dan saya,” tegasnya.

Sekali lagi Komjen Golose menyampaikan terhadap peredaran narkotika dan zero toleran tidak ada toleransi untuk para bandar termasuk juga di Bali. Hal ini dikatakannya karena organisasi crime di Bali sudah mulai berani buka-bukaan setelah dirinya tidak lagi menjabat Kapolda Bali.

“Yang kita lihat sekarang mulai terbuka, saya sudah perintahkan jajaran untuk memonitor dan melakukan tindakan terukur tegas tanpa pandang bulu khususnya apabila berkaitan dengan premanisme organisasi yang mendukung atau mereka melakukan peredaran gelap narkotika, itu pesan saya untuk Bali,” tegas jenderal bintang tiga dipundak ini.

BACA :  Serahkan Hibah Rp 109 Miliar kepada Warga Karangasem, Giri Prasta Sebut Wujud Konkret Kolaborasi Pemkab Badung

Jenderal asal Manado Sulawesi Utara itu juga menegaskan bahwa menjelang Nataru, sedang dalam pengawasan BNN RI. Secara keseluruhan, pencegahan terhadap peredaran narkoba akan ditingkatkan.

“Sampai sekarang secara keseluruhan di Indonesia situasi dan penangkapan masalah narkotika menjelang akhir tahun kita tingkatkan. Kita barusan juga mengungkap beberapa tempat yang lain dengan jumlah yang banyak,” sebutnya.

Diterangkannya lebih lanjut, diketahui bahwa transnasional organisasi crime ini mereka ada superlap yang berada di Golden Triangle. Bahkan, Komjen Golose mengatakan akan berangkat ke sana untuk koordinasi dengan para pemangku kepentingan yang berhubungan dengan penanggulangan narkotika.

“Kita menekan suplai masuk ke Indonesia terutama juga suplai narkotika. Apalagi sekarang yang amat sangat tinggi adalah sabu, dan tentunya yang banyak juga dari dalam negeri mariyuana atau ganja,” bebernya.

Dengan menyikapi hal ini, Komjen Golose meminta agar Pulau Bali tidak boleh menjadi destinasi wisata untuk pengunaan narkotika. Untuk itu, pihaknya akan terus gencar memerangi narkoba dengan menggelar operasi khusus di seluruh Indonesia.

BACA :  Jalur Pelintas Amblas Diterjang Banjir, Belasan Warga Nyaris Terisolir

“Saya sudah lakukan operasi interdiksi bukan hanya di Bali tapi berkesinambungan khususnya narkoba. Untuk Bali nanti lebih kepada BNNP Bali, tapi kita gelar operasi di seluruh Indonesia guna menekan di tempat-tempat lain mengurangi pasokan narkotika di akhir tahun,” tegasnya.

Komjen Golose kembali menekankan siapapun orang dibalik peredaran narkoba, pihaknya akan menindak tegas tanpa pandang bulu. Hal ini disebabkan meningkatnya peredaran narkotika kepada pelajar dan mahasiswa.

“Diketahui, sekarang prevalensinya 1,95 persen dan termasuk tinggi untuk kalangan pelajar, mahasiswa dari 1,95 persen itu ada sekitar 25 persen pengguna,” tandasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular