Cegah Peningkatan Wabah Pandemi, Polres Badung Kampanyekan Pemakaian Masker

Jajaran Polres Badung bersama Forkopimda Badung menggelar apel pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak, hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker, serta Pilkada 2020 yang aman, damai, dan sehat
Jajaran Polres Badung bersama Forkopimda Badung menggelar apel pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak, hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker, serta Pilkada 2020 yang aman, damai, dan sehat

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kapolres Badung AKBP Robi Septiadi menegaskan tingkat kesadaran masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi covid-19 menurun, sehingga penularan covid semakin meningkat.

Guna menghadapi masalah ini, jajaran Polres Badung bersama Forkopimda Badung menggelar apel pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak, hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker, serta Pilkada 2020 yang aman, damai, dan sehat.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK berlangsung di lapangan Mapolres Jalan Kebo Iwa Mengwi, Badung, Kamis (10/9) pagi 09.20 wita.

Selain dihadiri Forkopimda Badung, kegiatan ini dihadir pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, Kodim 1611 Badung, Ketua KPU, Bawaslu, PJU Polres Badung, dan jajaran serta para undangan berjalan aman tertib dan lancar.

Dalam gelar apel tersebut ucapan “pakai masker, kesehatan pulih, ekonomi bangkit” secara serentak diucapkan oleh seluruh peserta apel.

Mengawali sambutan Kapolres Badung AKBP Robi Septiadi yang membacakan sambutan dari Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Wayan Sunartha mengatakan melihat dari situasi Pandemi saat ini, menunjukan trend peningkatan kasus covid -19.

Hal ini terjadi tidak bisa terlepas dari menurunnya disiplin masyarakat terhadap himbauan protokol kesehatan. Sertamerta kesalahpahaman mengartikan adaptasi kebiasaan baru dengan mengabaikan protokol kesehatan.

Menurut AKBP Robi, dalam memahami protokol kesehatan sangatlah penting ditengah wabah covid -19.

“Meskipun kedengarannya sangat sederhana seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak, jika tidak dilaksanakan dengan disiplin akan tidak mendapatkan hasil yang diharapkan,” ungkapnya.

Hal ini sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Dimana pihaknya bekerjasama dengan TNI, dan instansi terkait mendukung Pergub No 46/2020 dan Perbup No 52/2020 untuk melakukan pembinaan, mencegah dan  mengendalikan Covid-19 serta mengefektifkan penegakkan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

“Kita berharap masyarakat Bali khususnya Kabupaten Badung tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, sehingga tidak dikenai sanksi-sanksi yang telah ditentukan,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan