Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Denpasar Cegah Penularan Covid-19, Desa Peguyangan Kaja Giatkan Patroli Dialogis dan Sosialisasi Protokol...

Cegah Penularan Covid-19, Desa Peguyangan Kaja Giatkan Patroli Dialogis dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

DENPASAR, balipuspanews.com – Desa Peguyangan Kaja beserta jajaran terkait intensifkan sosialisasi Peraturan Gubernur No. 46 tahun 2020 dan Perwali No. 48 Tahun 2020 dengan menggelar patroli secara rutin.

Hal ini dilakukan bukan lain untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Perbekel Desa Peguyangan Kaja, Made Parmita saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan Patroli Dialogis ini sudah sejak lama digerakkan di wilayahnya.

“Jika sebelum pandemi lebih dititikberatkan pada patroli pemantauan wilayah untuk mengantisipasi gangguan ketertiban umum, seperti geng motor liar, maka semenjak pandemi Covid-19 ini kegiatan patroli ini digabung dengan Satgas Desa Adat dan Desa Dinas serta unsur lainnya untuk mengadakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat,” katanya.

“Tentu harapan kami dengan sosialisasi yang gencar ini, masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” imbuhnya.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai diwawancara terpisah menyampaikan bahwa, Pemkot Denpasar senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of