Cegah Penularan di Sekolah, Polisi Sambangi Pelajar Berikan Edukasi

Petugas Bhabinkamtibmas Desa Sobangan, Aiptu I Nyoman Suartawan, memberikan edukasi cara mencegah penularan pandemi kepada sejumlah siswa dan siswi di Sekolah Dasar Negeri 1 Sobangan, pada Senin (29/11/2021)
Petugas Bhabinkamtibmas Desa Sobangan, Aiptu I Nyoman Suartawan, memberikan edukasi cara mencegah penularan pandemi kepada sejumlah siswa dan siswi di Sekolah Dasar Negeri 1 Sobangan, pada Senin (29/11/2021)

MENGWI, balipuspanews.com – Waspadai penyebaran virus Covid-19, petugas Bhabinkamtibmas Desa Sobangan, Aiptu I Nyoman Suartawan, memberikan edukasi cara mencegah penularan pandemi kepada sejumlah siswa dan siswi di Sekolah Dasar Negeri 1 Sobangan, pada Senin (29/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sobangan menghimbau dan mengajak para siswa dan siswi untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak, terutama dalam beraktivitas di lingkungan sekolah.

Sebelumnya, Aiptu I Nyoman Suartawan telah menyampaikan kepada pihak sekolah, untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan kepada para murid di sekolahnya. Dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan Hand Sanitizer,” ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Ipat Serahkan Remisi Umum¬† Warga Binaan Pemasyarakatan, 2 Orang Bebas

“Melalui himbauan langsung ke sekolah diharapkan dapat merangkul adik-adik kita ini, agar tertib dan disiplin dalam mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Dijelaskannya, peran serta para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting. Agar dalam situasi seperti ini anak-anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah.

Sementara itu, ditemui di ruang kerjanya Kepala Sekolah SDN 1 Sobangan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Bhabinkamtibmas yang telah datang serta memberikan edukasi kepada para siswa dan siswi, agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Hal ini demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi,” ungkap Aiptu Nyoman Suartawan.

Baca Juga :  Ketua MPR Puji Presiden Jokowi di Sidang Tahunan

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan