Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarCegah Penularan Rabies, Distan Kota Denpasar Gelar Vaksinasi Door to Door

Cegah Penularan Rabies, Distan Kota Denpasar Gelar Vaksinasi Door to Door

DENPASAR, balipuspanews.com – Untuk menanggulangi serta mencegah kenaikan kasus hewan anjing yang terkena rabies di Kota Denpasar, Dinas Pertanian Kota Denpasar melakukan vaksinasi door to door ke sejumlah rumah warga. Gelaran vaksinasi saat ini dilakukan di wilayah Kelurahan Kesiman, Senin (6/3/2023).

Data dari Dinas Pertanian Kota Denpasar menunjukan, vaksinasi rabies saat ini digelar karena terdapat kenaikan kasus anjing yang terkena rabies di berbagai daerah. Pelaksanaan vaksinasi saat ini difokuskan di daerah prioritas satu, yakni Kelurahan Kesiman dan Desa Pemogan.

Subkoordinator Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, drh Ida Ayu Made Sri Martini menjelaskan, vaksinasi door to door kali ini difokuskan di dua lokasi yakni di Kelurahan Kesiman dan Desa Pemogan, sebagai wilayah prioritas satu. Hari ini juga telah disuntikan sebanyak 313 dosis vaksin di Lingkungan Abian Tubuh, Kelurahan Kesiman.

Dia menambahkan, vaksinasi ini digelar dari tanggal 6-17 Maret 2023, serta digelar untuk mencapai kekebalan kelompok agar rabies tidak menyebar luas.

BACA :  Lindungi Orang Tobelo Dalam, Direktur International Survival Asia Temui Ketua DPD RI

Bagi pemilik hewan seperti anjing dan kucing, yang tidak sempat bertemu team vaksinasi dari Distan, dapat langsung membawa hewan peliharaannya ke Dinas Pertanian Kota Denpasar atau Puskeswan Denpasar untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi rabies.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular