Kamis, April 18, 2024
BerandaLifestyleKesehatanCegah Penyebaran COVID-19, Kopassus Bagikan APD kepada Nakes

Cegah Penyebaran COVID-19, Kopassus Bagikan APD kepada Nakes

JAKARTA, balipuspanews.com – Upaya mencegah dan menghadapi penyebaran virus COVID-19 saat ini, Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus dipimpin Komandan Batalyon (Danyon)  812 Mayor Inf. Alzaki mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada instansi kesehatan Kopassus dan RS.Harapan Bunda serta Puskesmas Kelurahan Tengah

APD yang didistrubusikan berjumlah 94 dus (masing masing dus berisikan 10 APD) yang dibagikan kepada : Tim Kesehatan Makopassus : 10 dus, Tim Kesehatan Sat-81 Kopassus : 10 dus, Tim Kesehatan Grup-3 Kopassus : 10 dus, Puskesmas Kel. Tengah : 10 dus, Klinik Gigi : 15 dus, RS. Harapan Bunda : 15 dus dan keluarga anggota Sat-81 yang bekerja sebagai tenaga kesehatan.

Danyon 812 Mayor Inf. Alzaki mengatakan pembagian APD ini bertujuan untuk
meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 kepada para tenaga kesehatan baik dari luar maupun di dalam lingkungan kerja.

“Kegiatan ini berperan penting dalam memutus mata rantai Covid-19,” tegas Mayor Inf. Alzaki di Markas Batalyon 812 Sat 81 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, dalam keterangannya, Minggu (20/2).

BACA :  Kandang Terbakar, Sapi dan Ayam Ikut Terpanggang

Komandan Batalyon Satuan Antiteror Kopassus ini menambahkan dengan membagikan APD kepada personil tenaga kesehatan  diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 di institusinya terutama tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi penyakit pandemi ini.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular