22/09/2020, 12:30 AM
Beranda Bali Jembrana Cegah Penyebaran Covid 19, Koramil Woro-Woro

Cegah Penyebaran Covid 19, Koramil Woro-Woro

NEGARA, balipuspanews.com – Koramil di jajaran Kodim 1617/Jembrana juga aktif melakukan upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran wabah Covid 19. Minggu (31/5) semua Koramil menggelar sosialisasi dan himbauan serentak kepada warga di wilayah binaan territorial.

Sosiaslisasi dengan pola woro woro pencegahan Penyebaran Covid 19 ini dilakukan dengan menyisir jalan raya masing-masing kecamatan mulai dari Melaya sampai Pekutatan.

Agar lebih menarik dan mudah diterima masyarakat, pola penyampaian atau woro woro menggunakan adat dan kearifan lokal yakni tari Topeng dan membagikan selebaran penanggulangan penularan covid-19.

Selain itu juga dilaksanakan pembagian Masker dan Brosur langkah bijak penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok yang dihubungi di tempat terpisah mengatakan beberapa himbauan langkah bijak menerapkan protokol kesehatan yang disampaikan diantaranya bagi warga masyarakat khususnya yang sedang melakukan aktifitas diluar rumah agar selalu menggunakan protokol kesehatan yang telah menjadi standar dalam penanganan Covid -19.

“Untuk tempat kerja agar membentuk Tim Penanganan Covid 19 di tempat kerja, semua pekerja mengenakan masker, menyediakan handsainitaizer, menyediakan tempat cuci tangan, menerapkan physical distancing, mengenakan tabir kaca untuk customer service dan mellaksanakan penyemprotan deisinfektan serta melakukan pengukuran suhu tubuh di pintu masuk,” ungkapnya.

Sedangkan bagi pekerja agat selalu memastikan dalam kondisi sehat, menggunakan masker, jangan menyentuh wajah atau mata, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan handsainitaizer, selalu menghindari kerumunan, olah raga teratur dan ketika batuk menutup dengan siku, saat tiba di rumah langsung mandi dan mengganti pakaian kerja, makan makanan yang sehat, cukup istirahat, berjemur 10 sampai 15 menit.

“Juga selalu membersihkan lantai minimal dua kali sehari dan cuci pakaian serta masker dengan deterjen,” harapnya.

Penulis/editor : Anom/Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play