Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Tabanan Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bersama Tim Yustisi Kabupaten Tabanan Gelar Pendisiplinan Masyarakat

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bersama Tim Yustisi Kabupaten Tabanan Gelar Pendisiplinan Masyarakat

TABANAN, balipuspanews.com – Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, Tim Yustisi Kabupaten Tabanan yang dipimpin langsung Kasat Pol PP Kab. Tabanan I Wayan Sarba, S.Sos., M.Si., melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Tabanan, Jumat, (18/09)

Kegiatan ini juga melibatkan beberapa intansi terkait diantaranya Kodim 1619 Tabanan, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan dan Satgas Pecepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan.

Polres Tabanan sendiri dalam melaksanakan kegiatan operasi pendisiplinan masyarakat ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos., didampingi Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Wayan Sugita, S.H.

Kali ini sasaran yang dituju yaitu Pasar Marga, Pasar Baturiti dan pedagang yang ada di Desa Candikuning, Tabanan.

Dalam pelaksanaannya, Tim Yustisi mengecek protokol kesehatan bagi para pedagang diantaranya penggunaan APD minimal masker, penyediaan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer.

Pada kesempatan ini juga diberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak interaksi baik dengan pedagang maupun para pengunjung pasar serta sesampainnya di rumah agar langsung mandi.

Dalam Operasi ini juga dilaksanakan penindakan serta sosialisasi Pergub Bali nomor 46 tahun 2020 dan Perbup Tabanan 44 / 2020 terkait dengan Upaya pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19.

Pada saat yang bersamaan di seluruh Kecamatan Kabupaten Tabanan juga dilaksanakan Operasi Pendisiplinan Mayarakat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jajaran Polres Tabanan berkoordinasi dengan Koramil, Staf dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kecamatan.

Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos mengatakan kegiatan pendisiplinan ini dilaksanakan secara masif dan berkesinambungan dengan harapan dapat mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan dapat ditekan.

“Kami akan terus turun dengan instansi terkait untuk memberikan himbauan dan pendisiplinan masyarakat agar Tabanan benar benar bisa terbebas dari penyebaran covid19,” kata Kabag Ops Polres Tabanan.

Penulis: Ngurah Arthadana

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of